Akibat Hujan Dan Angin Satu Rumah Tertimpa Pohon Albasia

Akibat Hujan Dan Angin Satu Rumah Tertimpa Pohon Albasia

Purbalingga – Satu rumah mengalami kerusakan tertimpa pohon Albasia di Desa Wirasaba Wilayah Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbaling. Akibat hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (19/6/2021) sore. 

Anggota Polsek Bukateja Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah. Selain itu, membersihkan puing bangunan rumah yang mengalami kerusakan.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono, menyampaikan bahwa pohon Albasia yang tumbang menimpa rumah milik San Suwardi (77) warga di Desa Wirasaba RT 3 RW 6, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Persitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat hujan deras disertai angin.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun satu rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa puluhan pohon Albasia. Kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan korban yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon sementara dievakuasi di tempat tetangganya yang lebih aman. Rencananya akan dilakukan perbaikan kerusakan setelah cuaca memungkinkan.

Kita imbau masyarakat di sekitar lokasi kejadian agar waspada terhadap bencana alam akibat hujan deras disertai angin. Hal itu untuk mencegah adanya korban apabila bencana alam terjadi lagi karena di sekitar lokasi banyak pohon berukuran besar yang rawan tumbang, pungkas kapolsek.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama