Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Sudahkah Anda Membayar Hutang?


Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Sudahkah Anda Membayar Hutang?
Ramadhan akan segera tiba


Begitu cepat waktu berjalan Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Ramadhan tahun ini diperkirakan tanggal 13 April 2021. Sudahkah Anda membayar hutang bulan puasa tahun lalu?

Menurut Ustadz Abdul Somad, Jumhur ulama mewajibkan fidyah bagi orang yang menunda qadha’ puasa Ramadhan hingga masuk ke Ramadhan berikutnya.

Fidyah tersebut adalah memberikan makan satu orang miskin untuk satu hari puasa yang ditinggalkan, makanan tersebut cukup untuk makan siang dan makan malam.

Terkadang berat rasanya untuk membayar hutang puasa, padahal puasa adalah perintah Allah SWT di dalam surat Al-baqoroh ayat 183 artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Kalu hutang sesama manusia saja harus membayar, lalu bagaimana hutang dengan perintah Allah SWT. Maka dari itu mengajak para pembaca budiman jika masih punya hutang puasa tahun lalu untuk segera melunasinya. Mumpung masih ada waktu.Semoga kita dipertemukan dengan bulan ramadhan. Aamiin

Bagaimana menurut pendapat pembaca yang budiman?


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama