Personel Polres Purbalingga Belajar Isi Kitab Kuning Secara Virtual

Personel Polres Purbalingga Belajar Isi Kitab Kuning Secara Virtual


Purbalingga-Personel Polres Purbalingga mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang digelar secara virtual oleh Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Jawa Tengah. Binrohtal.  Personel Polres Purbalingga mengikuti kegiatan virtual tersebut di Masjid Ar Rabbani komplek mapolres, Kamis (25/3/2021).

Dalam binrohtal virtual peserta mendengarkan ceramah dari KH Ulil Albab Syaichun pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Pedurungan Semarang. Ia membahas salah satu isi kitab kuning yaitu tentang tata cara berwudhu yang mana wudhu adalah salah satu syarat sahnya melaksanakan salat.

Dalam penyampaiannya disampaikan bahwa saat berwudhu kadang kita tidak sesuai tuntunan. Contohnya saat mengusap lengan tangan dengan air tidak sampai di atas lengan. Dengan hal itu wudhu dianggap tidak sah.

Kabagsumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto menyampaikan binrohtal ini dilaksanakan secara virtual. Kali ini diisi dengan mempelajari kitab kuning. Belajar kitab kuning merupakan salah satu dari Program 100 Hari Kerja Kapolri yang mana setiap personel Polri wajib mempelajari kitab tersebut.

Kegiatan binrohtal yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan siraman rohani terhadap personel. Sehingga dapat menjadi penyeimbang dan dapat bekerja secara maksimal, ungkap Kabagsumda.

Kabagsumda menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengendali anggota saat bertugas di lapangan. Harapannya dapat meminimalisir pelanggaran sekecil apapun. (red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama