Penyemprot Disinfektan Dengan Kendaraan Patroli Backbone


Banyumas-Polsek Ajibarang Polresta Banyumas ubah kendaraan patroli backbone jadi kendraan penyemprot disinfektan. Hal ini guna menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti Masjid dan pasar di Kecamatan Ajibarang guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),jumat (5/2/21).


Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono,S.Sos menuturkan Sebagai upaya kami dalam pencegahan penyebaran covid-19, kendaraan patroli backbone kami rubah menjadi kendaraan penyemprot disinfektan yang dapat dibongkar pasang untuk tempat penampungan cairan disinfektan dan alat penyemprotnya. Hal ini guna memperlancar penyemprotan berkala di beberapa fasilitas umum di wilayah hukum Polsek Ajibarang.


Selain penyemprotan  kegiatan ini juga disertai dengan membagikan masker gratis kepada warga oleh Forkompimcam Ajibarang dan pembagian pamflet yang berisikan sosoialisasi tentang vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.  Publikasi tentang "gerakan Jateng dirumah saja" pada tanggal 6-7 Februari 2021 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah, ungkap Kapolsek Ajibarang 


Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono,S.Sos menambahkan pesan dari Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H.,S.I.K., bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas seluruh pihak terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk upaya antisipasi mencegah sekaligus meminimalkan penyebaran COVID-19,Pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan aturan kesehatan yang berlaku. 


Kami berharap warga semakin disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman agar mampu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya. 


Kegaiatan penyemprotan disinfektan di ikuti petugas Polsek Ajibarang dengan dibantu oleh personel Koramil/13 Ajibarang dan personel Satpol PP Kecamatan Ajibarang serta petugas dari Puskesmas Ajibarang.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama