Relawan Covid UMP Bantu Kegiatan Penerimaan Sembako Masyarakat

Relawan Mahasiswa UMP

Purwokerto-Aksi peduli korban terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) muncul dimana-mana. Aksi mulia itu pula yang dilakukan Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang tergabung dalam tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19, turut berpartisipasi dalam melancarkan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat.
Nevi Yaumunah Dhiyani, salah satu peserta tim KKN Relawan Covid-19 tersebut menjelaskan, bantuan berupa sembako yang diberikan pemerintah melalui Pemerintah Desa Karangtengah ini diberikan kepada warga yang telah terdata.
“Kami apreiasi kinerja dari pemerintah Desa Karangtengah yang sudah bekerja keras dalam mengusahakan bantuan dalam mengatasi dampak covid-19, karena mereka harus berebut kuota dengan banyak desa lain di seluruh Provinsi Jawa Tengah,” katanya.
Menurutnya itu suatu pencapaian yang luar biasa, dalam berkegiatan KKN ini tim relawan membantu dalam pembagian sembako tersebut.
Sementara itu, Kepala Desa Sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas ( Satgas) Agus Suntoro S.H menjelaskan bahwa pembagian sembako gratis ini diperoleh dari bantuan Provinsi.
“Pembagian sembako gratis ini, bersumber dari Provinsi, Allhamdulillah Desa Karangtengah ini bisa masuk dalam kuota yang memperoleh bantuan dari Provinsi.  Harapannya sembako ini dapat membantu masyarakat yang memang dalam pemenuhan kebutuhan pada saat pandemi covid-19 ini cukup sulit,”pungkasnya. (Nyd/Tgr/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama