desain web seo friendly

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 Hal Penting Yang Perlu Kamu Tahu Bila Ingin Bisnis Properti

Diposting oleh On 01.43.00

Bisnis properti adalah bisnis yang menarik dan peminatnya sangat besar. Para peminat bisnis property umumnya tertarik karena peluang keuntungannya yang cukup menjanjikan. Ini terbukti di berbagai media sosial yang memberikan informasi banyak sekali orang sukses hasil dari bisnis prperti yang dimilikinya. Buat Kamu yang baru akan mulai di bisnis ini, sudahkah Kamu tahu tentang 3 hal penting yang perlu di perhatikan bila usaha di bidang properti ini?

Pada artikel kali ini, Kami akan berbagi info tentang bagaimana baiknya bila Kamu mau usaha properti. Hal ini penting Kamu ketahui dulu agar usaha Kamu kelak bisa sesuai harapan. Dengan memperhatikan tiga hal ini semoga nanti terhindar dari yang namanya kerugian.

Mengapa Perlu Mengetahui Tentang 3 Hal Penting Sebelum Bisnis Property?

3 Hal Penting Yang Perlu Kamu Tahu Bila Ingin Bisnis Properti
Didalam sebuah artikel, Kami telah mengutip pernyataan dari Alvin Andronicus selaku Commercial and Business Development Director dari AKR Land. Ia mengatakan "ketika memulai usaha bisnis property seperti melihat tiga jari, yakni telunjuk, tengah, dan jari manis. Ketiga langkah memulai usaha properti ini saling berkaitan dan ketergantungan untuk keberlangsungan bisnis properti ke depan"

Dari pernyataan tersebut, dapat disimpulkan bahwa ketika akan berbisnis property mengetahui tentang 3 hal penting memang harus. Karena 3 hal penting ini akan sangat mempengaruhi hasil dari bisnis ini kedepannya. Jika Kamu dapat melakukan hal yang baik di awal, saat bisnis ini berlangsung tentu Kamu juga tak perlu khawatir dengan hasil yang akan didapatkan.

Mengetahui 3 Hal Penting Ketika Akan Bisnis Properti

Apa saja 3 hal penting sebelum memulai bisnis property ini sih? Langsung saja berikut adalah 3 hal yang perlu Kamu ketahui ketika akan memulai bisnis property yaitu :
  • Memiliki Modal
Apapun jenis bisnis yang akan dijalankan, modal adalah langkah awal yang harus dimiliki. Bila memiliki modal yang cukup maka keberlangsungan bisnis juga akan lama. Modal ini sangat dibutuhkan baik untuk membeli lahan ataupun untuk bekerja sama dengan pengembang lain. Modal tersebut juga digunakan ujntuk operasional bisnis di awal.

Adanya modal ini penting, agar jangan sampai melakukan hutang diawal. Kalau hutang di awal usaha ini yang nilainya besar mungkin belum tentu akan berhasil dan bisa mengembalikannya.
  • Memiliki Pengalaman Dari SDM Professional
Hal kedua yang nggak kalah penting untuk diperhatikan selain modal adalah kepemilikan pengalaman dari sumber daya manusia yang profesional. Ini seperti yang diungkap oleh Alvin bahwa “Seperti jari tengah, paling tinggi di antara jari yang lain. SDM juga harus jadi modal paling besar, bagaimana pengembang baru bisa bekerja sama atau mempekerjakan orang-orang yang profesional, dengan konsultan yang sudah berpengalaman,”
  • Kepemilikan Eksekutor
Bila modal sudah ada, SDM yang dimiliki juga sudah professional, hall penting lain yang tak boleh dilewatkan adalah kepemilikan eksekutor. Setelah mendapat pertimbangan dari konsultan dan para profesional, pemilik usaha yang dalam hal ini sebagai pemimpin harus mampu menjadi eksekutor, agar dapat menentukan keputusan dan langkah-langkah yang akan diambil.

“Misalnya, beli lahan dari modal biaya yang ada, tapi oleh konsultan dan profesional dikatakan untuk eksekusi sekarang, atau mau tahun depan, ini keputusan penuh ada di pimpinan perusahaan. Untuk berada di sini, harus punya nyali besar dan berani ambil risiko,” tambahnya

Lalu apakah di masa pandemi ini bisnis property adalah tepat? Menurutnya memulai bisnis ini di masa sekarang adalah bukan waktu yang tepat. Akan tetapi, tidak ada salahnya buat Kamu mempelajari lebih dalam mengenai bisnis properti ini sebelum memulainya. Serta mungkin Kamu juga bisa persiapkan modal yang cukup untuk bisnis property ini.

Buat Kamu yang ingin mulai bisnis dan ingin merintis bisnis ini? Nggak ada salahnya Kamu memulainya dari sekarang. Dapatkan informasi lebih lengkapnya di web http://projectnowadays.com/. Di web tersebut, berbagai topik menarik seputar bisnis telah disajikan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »