desain web seo friendly

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

Diposting oleh On 00.44.00 with No comments

Bagi seorang wanita, tentunya memiliki rambut yang indah adalah impian semua orang. Apalagi jika memiliki rambut yang hitam dan lurus. Namun terkadang, untuk mendapatkan rambut yang hitam lurus membutuhkan sebuah usaha yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan rambut. Melakukan perawatan rambut di salon, melakukan rebonding atau smoothing memang bisa menghasilkan rambut yang hitam dan lurus. Namun ketidak adaanya biaya terkadang menjadi kendala tersendiri yang mengalahkan keinginan untuk memiliki rambut hitam lurus.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

Tapi taukah anda ? Ada banyak cara untuk mendapatkan rambut hitam lurus berkilau dan sehat tentunya tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.
Menarik ngga sih dengernya? Tapi apa mungkin semua bisa sesuai dengan keinginan ?
Di dunia ini apa sih yang ngga mungkin ? Semua akan mungkin jika dilakukan dengan niat dan tentunya dengan usaha yang sesuai dengan maksimal.

Berikut kami infosaja.net akan memberikan informasinya kepada anda yang saat ini membutuhkan informasi bagaimana mendapatkan rambut hitam lurus dengan cara alami. Simak saja informasinya berikut: 

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

1. Santan Kelapa

Santan kelapa yang banyak dibuat dari kelapa asli dan kelapa tua ini memang banyak digunakan untuk memasak makanan, tapi ini juga bisa jadi bahan alternatif untuk meluruskan rambut. Caranya cukup campurkan satu gelas santan dengan dua sendok air jeruk nipis dan diaduk. Kemudian masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam sampai mengental. Oleskan masker santan dan jeruk nipis tersebut ke seluruh rambut dan merata, bungkus rambut sampai mengering. Lalu bilas dan lakukan sekali dalam semingu.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

2. Susu

Susu memiliki kandungan yang sangat banyak, salah satu kandungannya dapat dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Untuk meluruskan rambut, gunakanlah susu yang tanpa campuran gula.
Caranya satu gelas susu dengan setengah cangkir air dan masukkan ke dalam wadah yang dapat di digunakan untuk menyemprot. Setelah tercampur, semprotkan ke rambut dan untuk hasil maksimal diamkan selama 1 jam lalu sisir. Setelah itu bilas, lakukan seminggu sekali.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

3. Seledri

Kandungan daun seledri memang telah terkenal untuk kesehatan rambut, salah satunya untuk meluruskan rambut. Caranya haluskan seledri dan campurkan dengan sedikit air. Setelah menjadi pasta lumurkan pada rambut anda, lalu diamkan selama satu malam. Esok harinya sisir rambut dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

4. Pisang

Terdengar aneh ya menggunakan pisang untuk meluruskan rambut ? Tapi kandungan pisang yang banyak ini juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Caranya, haluskan pisang (pilih pisang susu / pisang yang sudah matang). Campurkan pisang tersebut dengan dua sendok madu dan balurkan merata ke rambut. Diamkan selama satu jam dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

5. Pepaya

Pepaya yang biasa di makan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Caranya hancurkan pepaya dan campurkan dengan sedikit madu lalu oleskan ke seluruh rambut, biarkan hingga meresap 1 jam dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

6. Telur dan susu

Pernahkhah anda membayangkan telur dan susu digunakan untuk meluruskan rambut ? Telur dan susu menjadi bahan alternatif yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya :Siapkan telur ayam dan pisahkan putih telurnya., campurkan dengan dua cangkir susu putih tanpa pemanis. Kemudian oleskan pada rambut helai demi helai , diamkan selama 15 menit dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

7. Minyak zaitun

Sudah tidak dapat dihiraukan lagi mengenai manfaat minyak zaitun untuk rambut, selain dipercaya dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, satu manfaat lagi yang luar biasa adalah dapat meluruskan rambut. Caranya persiapkan minyak zaitun secukupnya, panaskan jangan sampai mendidih. Tambahkan secangkir daun rosemary kering yang telah diremas halus, dinginkan, dan oleskan pada rambut biarkan 30 menit dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

8.  Minyak kedelai

Banyaknya manfaat minyak kedelai yang bermanfaat untuk kesehatan manusia , salah satu yang saat ini banyak dimanfaatkan adalah digunakan untuk meluruskan rambut.Caranya : Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak secukupnya, campurkan dengan 2 sendok makan minyak jarak, aduk dan balurkan ke seluruh bagian rambut, lalu pijat dan biarkan selama 30 menit dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

9. Cuka

Cuka yang dikenal dengan rasa asamnya memiliki banyak kandungan dan salah satunya adalah untuk meluruskan rambut tanpa rebonding. Anda cukup mengaplikasikannya dengan cara berikut : Campurkan cuka dengan air putih jernih, hindari menggunakan cuka langsung. Diamkan selama 30 menit dan bilas.

Mau Rambut lurus Tanpa Salon ? Ini Dia Caranya

10. Gel Lidah Buaya

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi manfaat lidah buaya untuk rambut, gel lidah buaya yang dihasilkan dari lidah buaya asli ini bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya sangat mudah, yakni siapkan lidah buaya dan ambil gel yang ada di dalam lidah buaya yang baru dipetik, panaskan gel tersebut dalam beberapa menit dan balurkan ke seluruh bagia rambut. lalu diamkan. Ada baiknya Anda menggunakannya 30 menit setelah keramas.

Mudah yah ? Tapi terkadang untuk melakukan semua yang mudah itu sangat sulit. Untuk meluruskan rambut secara alami justru dari Anda banyak memilih cara instant untuk meluruskan rambut.
Ada baiknya sih coba aja dulu yang murah meskipun membutuhkan proses. Tapi lebih baik terima apa adanya yang ada di diri anda. Terimalah diri Anda sesuai yang ditakdirkan, maka orang lain pun akan menerima Anda apa adanya :)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »