desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Trikomoniasis, Penyakit Menular Seksual yang Banyak Menyerang Wanita

Diposting oleh On 08.57.00

Trikomoniasis, Penyakit Menular Seksual yang Banyak Menyerang Wanita
Infosaja.net - Buat Anda para wanita dan juga kaum pria,kali ini ada info kesehatan seputar penyakit Trikomoniasis. Bagi yang belum tahu apa itu penyakit Trikomoniasis,mari baca dengan dengan jelas jenis penyakit ini.Hal ini perlu diketahui buat Anda karena ini penyakit menular.

Penyakit menular seksual atau yang sering disebut PMS adalah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual (termasuk seks oral dan seks anal) dan perilaku seks yang tidak aman seperti berganti-ganti pasangan. Salah satu jenis PMS adalah Trikomoniasis, yang umumnya sering ditemukan pada kaum wanita. Namun, kaum pria juga berisiko terjangkit infeksi trikomoniasis.

Penularan penyakit trikomoniasis tak hanya melalui kontak seksual saja. Penularan parasit penyebab penyakit ini juga dapat terjadi jika kita menggunakan handuk atau pakaian dalam yang sama dengan penderita.

Trikomoniasis disebabkan oleh organisme bersel tunggal bernama Trichomonas vaginalis, yang memiliki ekor seperti cambuk. Umumnya infeksi ini menyerang vagina pada wanita dan saluran kemih pada pria.

Gejala yang timbul pada wanita diawali dengan keluarnya cairan dari vagina yang berwarna kuning kehijauan, berbusa, dan berbau amis. Alat kewanitaan kemudian terasa gatal dan panas. Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering dan disertai rasa nyeri. Vagina juga terasa sakit saat berhubungan intim.

Sedangkan gejala umum yang muncul pada pria penderita trikomoniasi adalah rasa ngilu pada bagian bawah perut, nyeri pada bagian testis, dan terasa sakit saat buang air kecil. Gejala tersebut akan hilang dalam beberapa minggu tanpa pengobatan. Penderita yang sedang dalam pengobatan tidak dianjurkan melakukan hubungan seksual selama pengobatan sedang berlangsung dan sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter.

Menjaga kebersihan alat vital, tidak berganti-ganti pasangan seksual, dan menggunakan kondom merupakan hal paling bijak yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terinfeksi penyakit tersebut.
Sumber:http://id.she.yahoo.com/trikomoniasis--penyakit-menular-seksual-yang-banyak-menyerang-wanita-075247711.html

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

awas hati - hati jangan gunta ganti pasangan..nah lho itu akibatnya