Ikatan Silaturahmi SMP UMP Dan SMP AT TIN UMP: Diktum Kemajuan Sekolah Menengah Milik UMP

Ikatan Silaturahmi SMP UMP Dan SMP AT TIN UMP: Diktum Kemajuan Sekolah Menengah Milik UMP


TEGAL - Kampus 4 UMP SMP ATTIN Margasari, di sebuah pertemuan yang sarat dengan semangat kebersamaan dan tekad memajukan pendidikan, Bayu Dwi Cahyono, M. Pd, dan Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd, berbagi pandangan yang mendalam mengenai peran serta sekolah dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi ikatan silaturahmi antara SMP UMP dan SMP AT TIN UMP, menggambarkan diktum kemajuan sekolah yang menjadi bagian integral dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).Rabu(07/02/2024).


Bayu Dwi Cahyono, dengan pengalamanya di dunia manajerial pendidikan, menekankan bahwa membangun fisik sebuah lembaga pendidikan adalah langkah yang relatif mudah. Namun, yang lebih menantang adalah membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul, dengan pola pikir dan jiwa penggerak yang mampu membawa perubahan nyata. 

Dalam konteks ini, kedisiplinan, keteladanan, loyalitas terhadap pimpinan, serta perencanaan yang matang dan konsisten menjadi kunci kesuksesan yang tak terbantahkan. "Diperlukan kedisiplinan dan keteladanan, serta loyalitas kepada pimpinan dalam menjalankan instruksi, selanjutnya perencanaan yang matang dan kontrol yang konsisten menjadi kunci utama dalam menggapai kesuksesan, tegas Bayu memberikan arahan.

Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd menyoroti komitmen SMP AT TIN UMP dalam membangun budaya ilmu, literasi, komunikasi, saling menghormati, dan budaya pemikiran maju. Mengusung moto "Berbenah, Bekerja, dan Berkembang, Bangkit Cepat, Mari Melesat!", Alvin menegaskan bahwa pembangunan budaya tersebut adalah fondasi utama dalam menopang kemajuan SMP AT TIN UMP. Ini dibuktikan oleh Alvin, dengan padatnya kegiatan dan program di SMP AT TIN UMP. 


Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang pembahasan seputar visi dan misi kedua sekolah, namun juga mencerminkan ikatan erat dalam keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Hal ini memperkuat diktum bahwa kemajuan SMP UMP dan SMP AT TIN UMP adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan UMP dalam menyumbangkan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

Sebagai penegasan, pertemuan ini tidak hanya sekadar seremonial, melainkan juga menjadi momentum untuk merumuskan langkah-langkah konkret menuju perubahan yang lebih baik. Kesatuan visi dan semangat untuk terus berkembang menjadikan ikatan silaturrahmin antara kedua sekolah ini sebagai contoh nyata bahwa kolaborasi adalah kunci dalam meraih kemajuan yang berkelanjutan di dunia pendidikan. Kebersamaan dan komitmen yang kuat merupakan faktor penentu dalam mencapai prestasi yang gemilang. Dengan demikian, harapan untuk melihat lebih banyak prestasi dan inovasi dari kedua sekolah ini semakin membesar di masa yang akan datang.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama