Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2023 Melintas Purbalingga


Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2023 Melintas Purbalingga


PURBALINGGA-Setelah dilepas pada etape 1 oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M dari Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman yang berada di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, kini Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Tahun 2023 yang diawaki peleton dari Yonif Raider Kostrad 413/Bremoro diserahterimakan untuk melanjutkan ke etape 2 kepada peleton dari Yonif 407/Padmakusuma.

Pelaksanaan serah terima etape 2 yang dilaksanakan di Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalinga ini dipimpin langsung oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, (16/12/2023).

Dalam amanatnya Dandim mengucapkan selamat datang kepada Peleton Beranting YWPJ di finish  etape 1 dan selanjutnya peleton berikutnya akan melanjutkan etape 2 yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Selamat datang Peleton Beranting YWPJ etape 1, tugas selanjutnya akan dilanjutkan oleh Peleton Beranting YWPJ etape 2 yang memasuki wilayah Kabupaten Pemalang, semoga dalam pelaksanaanya selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan," ungkap Dandim 0702/Purbalingga.

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan tradisi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan jiwa korsa dan kebanggaan bagi prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran sekaligus untuk mengenang perjuangan Panglima Besar Jenderal soedirman.

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya juga merupakan sarana komunikasi TNI dengan rakyat untuk semakin memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Buah dari kemanunggalan dengan rakyat, selalu hadir ditengah kesulitan rakyat serta senantiasa menjadi solusi masyarakat Purbalingga terlihat saat Peleton beranting melintasi masyarakat.

Masyarakat memberikan sambutan hangat serta dukungan semangat kepada para peserta Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya salah satunya dengan memberikan semangat, bantuan air, pijat relaksasi hingga makanan guna meningkatkan moril Prajurit.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama