Bantu Masyarakat, Muhammadiyah Kabupaten Pemalang Distribusikan 947000 Liter Air Bersih Ke Masyarakat

bantuan air bersih mdmc muhammadiyah kabupaten pemalang

Infosaja.net - Muhammadiyah Kabupaten Pemalang melalui MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) per 15 Oktober 2023 telah mendistribusikan 947.000 liter air bersih ke masyarakat yang mengalami kekeringan. Menurut Naelul Ator salah satu anggota MDMC yang hari ini bertemu redaktur infosaja.net mengatakan bahwa penyaluran air sebanyak itu telah disalurkan/distribusikan di tiga kecamatan terdampak kekeringan parah yaitu Kecamatan Belik, Kecamatan Pulosari dan sebagian wilayah di Kecamatan Warungpring.

Musim kemarau yang menimbulkan sulit air bersih di sebagian wilayah selatan Kabupaten Pemalang hingga hari ini masih terjadi. Muhammadiyah Kabupaten Pemalang berusaha terus untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat dengan mengirimkan para relawan lembaga penanggulangan bencana yang populer dengan singkatan MDMC.

Ditemui hari ini di lokasi penyaluran air bersih di RW 05 dan RW 03 Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring, Naelul Ator juga mengatakan bahwa per 15 Oktober 2023 ada total 12.566 kepala keluarga dengan jumlah 46.868 jiwa telah mendapatkan air bersih tersebut. Prioritas MDMC Kabupaten Pemalang saat ini adalah bagaimana agar bisa terus berupaya membantu warga dalam mendapatkan air bersih. Untuk bantuan air di Desa Cibuyur rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Dusun Randu  RT 27 RW 03 : 4.000 liter / 1 tengki
  2. Dusun kranding RW 5 : 12.000 liter / 3 tengki 

Dibawah ini beberapa dokumentasi penyaluran air bersih di Desa Cibuyur Kecamatan warungpring yang redaksi bisa publikasikan:





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama