Mahasiswa KKN UMP 072 Menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Bersama TPQ Desa Gunungjaya

Mahasiswa KKN UMP 072 Menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Bersama TPQ Desa Gunungjaya


PEMALANG- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto Kelompok 072 dibawah bimbingan Ibu Dr. Widya Nirmalawati, S.S., M.A. telah melaksanakan kegiatan Festival Anak Sholeh Dukuh Gantungan Desa Gunungjaya Kecamatan Belik. Minggu(13/08/2023). Kegiatan ini di ikuti oleh 32 partisipan yang terdiri dari anak-anak TPQ Desa Gunungjaya.

Koordinator KKN 072 Ahmad Riziq Sulistio menyampaikan bahwa kegiatan Festival Anak Sholeh merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa KKN 072 Desa Gunungjaya. Festival Anak Sholeh dilaksanakan karena di Desa Gunungjaya terdapat  banyak TPQ(Taman Pendidikan Qur'an). Selain itu Mahasiswa KKN 072 rutin mengajar ngaji di TPQ Baetusholihin Dukuh Gantungan setiap hari rabu dan jum’at.

Dengan melihat semangat serta antusiasme anak anak dalam mengaji menjadi motivasi dalam pelaksanaan Festival Anak Sholeh. kegiatan ini mendapat dukungan dari Kepala Desa Gunungjaya Sugeng Riyadi dan Perangkat Desa, ungkap Ahmad Riziq Sulistio.

Ahmad menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Festival anak sholeh yaitu untuk mencetak generasi penerus yang berakhlak baik, mandiri, berilmu, serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai nilai agama sedari dini. Adapun jenis perlombaan yang dilombakan meliputi lomba Tilawah, Sambung ayat, Hafalan do’a harian, Adzan, Menggambar kaligrafi, dan Mewarnai kaligrafi.

Harapannya dengan terlaksananya kegiatan Festival Anak Sholeh dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat, serta dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pendidikan agama sedari dini bagi anak anak dan masyarakat Desa Gunungjaya,jelas Ahmad.

Kegiatan Festival Anak Sholeh dipusatkan di Masjid Baetusholihin RT 01 RW 07 Dukuh Gantungan, Dusun IV Desa Gunungjaya, dihadiri oleh para Ustad, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama serta masyarakat Desa Gunungjaya. (red/kml)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama