Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pemalang Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pemalang Periode 2023-2026 Resmi Dilantik


Pemalang- Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Pemalang mengadakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dan Pelantikan Pengurus bertempat di Aula Gereja Santo Lukas Pemalang yang letaknya tidak jauh dengan Alun-alun Pemalang. Sabtu(15/07/2023)

Tema yang diangkat dalam kegiatan Sarasehan dan Diskusi ini yaitu "Menggugah Semangat Menggereja, Bermasyarakat dan Bernegara". Tujuan diadakannya Kegiatan ini adalah menghidupkan lagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Katolik yang ada di Kabupaten Pemalang yang sudah puluhan tahun tidur terlelap, sehingga dapat diharapkan ormas Katolik khususnya Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pemalang hidup kembali dan dengan Gereja dapat bersinergi dan berkolaborasi serta mewujudnyatakan dalam segala kegiatan dan pergerakan yang sesuai ajaran Gereja dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Kegiatan diawali oleh Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) ini diikuti oleh semua calon pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Pemalang. Pengisi Materi Mapenta ini adalah Yohanes Aris Retnanto dari Kabid Kaderisasi dan Pelatihan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Agus Tri dari Kabid UMKM dan Kewirausahaan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Robertus Panca Aditya dari Departemen Konsolidasi Organisasi dan Kaderisasi Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan juga Nur Cahya Utama yang biasa dipanggil Norman dari Wakil Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Tengah.

Acara dilanjutkan dengan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab). Pimpinan sidang Muskomcab tersebut dipimpin oleh Gregorius Angger Nugroho Putra dari Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Tengah, LMB Bintang Ferdinan Ketua Carataker Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pemalang Periode 2023, dan Albertus Widya Hatmoko perwakilan dari Komisariat Cabang Pemalang. Hasil Muskomcab ini adalah menetapkan Fransiscus Parningotan Manik sebagai Ketua Terpilih Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Pemalang. Dan ditetapkan juga tim formatur untuk membentuk Pengurus Pengurus Pemuda Katolik Komcab Pemalang. Semua langsung Bekerja Keras dan Cepat, terpilihlah Pengurus - pengurus baru.

Setelah selesai Muskomcab, lalu semua pengurus mengikuti Misa di Gereja Santa Lukas Pemalang. Di dalam Ekaristi dan dihadapan para umat para calon pengurus diberi berkat perutusan oleh Romo Moderator Pemuda Katolik Komcab Pemalang yaitu RP. Yusup Gunarto,SMM dan Romo Paroki St. LUKAS Pemalang yaitu Romo Teguh Budiarto. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan di Aula Gereja St. Lukas Pemalang. Dalam Pidato pertamanya, Fransiscus Parningotan Manik menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan dan semoga Pemuda Katolik Komcab Pemalang akan selalu bersemangat dan bermanfaat dalam menggereja dan bernegara.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan agar Pemuda Katolik Komcab Kab. Pemalang dapat mengibarkan panji-panji kebesaran Pemuda Katolik di Komda Jawa Tengah khususnya di Komcab Kab. Pemalang.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Pemuda Katolik Romo Moderator Romo Gunarto, Romo Paroki Pemalang Romo Teguh, Komda Jawa Tengah beserta jajarannya, Pemuda Katolik Komcab Kota Tegal, Kab. Tegal, Brebes, Kota Semarang, Kab. Semarang, Purworejo, Para OMK Paroki St Lukas Pemalang, Tidak Lupa Kesbangpol Kab. Pemalang yang diwakili oleh Bambang Murdiyoko, WKRI, Ansor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, KNPI dan ormas Keagamaan lainnya. 

Bambang Murdiyoko menyampaikan pesan kepada Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kab. Pemalang agar selalu bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dan OKP lain dalam hal bermasyarakat dan bernegara. Mari Bersatu Bangun Negeri khususnya untuk Kabupaten Pemalang, jangan hanya jadi beban tetapi harus bisa bermanfaat.

Rentetan Kegiatan hari ini ditutup oleh ramah tamah dengan menampilkan hiburan dari teman-teman OMK Paroki St. Lukas Pemalang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama