Kodim Pemalang Kembali Menanam Padi di Area Demplot Pertanian Desa Widodaren


Kodim Pemalang Kembali Menanam Padi di Area Demplot Pertanian Desa Widodaren


Pemalang — Memasuki masa tanam bulan April September,Kodim Pemalang kembali menanam padi di area demplot Kodim Pemalang, Selasa (2/05/2023).

Untuk pemilihan varietas Kodim memilih padi protani, dimana padi ini mempunyai keunggulan protein tinggi yang merupakan hasil alih teknologi varietas unggul padi protein tinggi Inpago Unsoed Protani dan teknologi produksi benih bersertifikat, seperti diketahui bahwa "Ini adalah percontohan setelah sukses di Banyumas kita memberikan bibit padi protani dan protangguh kepada perwakilan 8 Kodim di wilayah Korem 071/Wijayakusuma agar direplikasi. 

Pemupukan padi varietas protani ini berlokasi di Dukuh Pekandangan desa.Widodaren Kec. Petarukan seluas 2 Ha yang dilakukan anggota staf ter Kodim Pemalang. Serma Mulyono yang saat ini berada di lokasi menambahkan bahwa mulai dari pembenihan,perawatan harian sampai panen anggota Staf Ter selalu aktif monitoring dan berharap agar hasilnya turut berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya",pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama