Haedar Nashir Ucapkan Selamat Untuk Timnas Sepak Bola Raih Medali Emas Sea Games 2023

Haedar Nashir Ucapkan Selamat Untuk Timnas Sepak Bola Raih Medali Emas Sea Games 2023


Balikpapan— Menyambut kegembiraan kemenangan Timnas Indonesia diajang Sea Games 2023 di tengah-tengah rapat membahas pengembangan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) bersama Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, rektor UMAM, dan jajaran rektor PTMA bertempat di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Selamat untuk kemenangan kesebelasan Indonesia, satu capaian yang luar biasa. Selamat pula untuk PSSI dan warga Indonesia yang malam ini gembira bersama,” ucapnya seusai pertandingan. 

Haedar memuji kegigihan para pemain selama lebih dari 120 menit. Dua gol tim asuhan Indra Sjafri diborong Ramadan Sananta di babak pertama. Pada babak kedua, Thailand menaikkan tempo permainan, hasilnya Indonesia sempat kebobolan lewat aksi Anan Yodsangwal. Tim Gajah Putih kemudian menyamakan skor di masa tambahan waktu menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga lanjut ke babak tambahan. 

Di masa babak tambahan, Indonesia mendapat gol ketiganya lewat sepakan jenius Irfan Jauhari. Sempat jual beli serangan, namun Indonesia lebih solid hingga tercipta gol keempat yang dicetak Fajar Fathur Rachman. Menjelang akhir pertandingan, Beckham Putra ikutan mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand dengan total skor 5-2. 

“Perjuangan para pemain yang gigih dan luarbiasa. Juga untuk pelatih Indra Sjafri yang selama ini membimbing kesebelasan Indonesia dengan religiusitas yang bagus dan disiplin yang sangat positif. Sekali lagi, kami ucapkan selamat,” ucap Haedar. 

Haedar berharap kemenangan ini punya efek domino bagi Timnas pada kejuaraan-kejuaraan yang lain seperti Piala AFF atau bahkan Piala Asia. Selain itu, berkat kemenangan ini pula total sementara ada sebanyak 87 medali emas yang diraih Indonesia di SEA Games 2023. Sekadar diketahui, beberapa pemain dari Timnas Indonesia yang berlaga merupakan kader terbaik Muhammadiyah dari beberapa PTMA. Selamat, Garuda Muda! (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama