Anggota Posramil Warungpring Laksanakan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Anggota Posramil Warungpring Laksanakan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga


Pemalang - Posramil Warungpring Kodim 0711/Pemalang melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah bapak  Zaenudi warga Dusun Manis Rt 06 Rw 01 Ds Pakembaran Kec. Warungpring Kab. Pemalang. Jumat(31/03/2023).

Babinsa Pakembaran  Sertu Abdul Jafar menyampaikan bahwa benar telah terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah warga kami yang diakibatkan curah hujan berintensitas tinggi yang mengakibatkan sebuah pohon durian dengan diameter ±140 cm dan tinggi ±17 meter tumbang dan menimpa sebuah rumah milik bapak Zaenudin,  Proses evakuasi saya dibantu warga setempat dan tim relawan dari WRC ( Warungpring Reaksi Cepat).

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan ± Rp. 20.000.000,00. (Dua Puluh Juta Rupiah) Terangnya 

Ketua RT Pakembaran Bapak Roni Saefudin juga menambahkan bahwa kejadian pohon tumbang semacam ini memang tergolong sering apabila curah hujan yang meningkat, maka dari itu saya sebagai ketua RT Pakembaran selalu menghimbau kepada seluruh warga setempat agar memotong pohon yang sekiranya sdh tua atau dahan2 yang lapuk disekitar rumah, apabila terjadi pohon tumbang akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama