Cetak Kader Tangguh,Gerakan Kepandua Hizbul Wathan Pemalang Menggelar Jambore Ke VIII

Cetak Kader Tangguh,Gerakan Kepandua Hizbul Wathan Menggelar Jambore Ke VIII


Pemalang-Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Pemalang menggelar Jambore Daerah Hizbul Wathan Ke VIII di Lapangan Desa Taman Kecamatan Taman selama 3 hari 11 -13 Desember 2022.

Peserta Jambore diikuti delegasi pelajar dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kabupaten Pemalang.

Menurut Ramanda Nurrohman selaku ketua Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang bahwa kegiatan jambore ini mengambil tema Ceria,Berdedikasi Dan Beprestasi. Selain itu jambore merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menantang. Sehingga para anggota Pandu HW dapat mempraktekan pengalaman dan keterampilan yang telah diperoleh pada waktu latihan di qobilah sekolah masing-masing.

Adapun jenis kegiatan yang di lombakan antara lain lomba pbb, pionering, lomba cerdas cermat ,tadabur alam, muazin, hafalan ayat suci Al Qur’an,masak serta pentas seni. Harapannya dengan kegiatan ini peserta mempunyai nilai lebih sehingga menjadi kader yang tangguh dengan segala cuaca, ungkap Ramanda Nurrohman.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama