SDN 02 Panjunan Kecamatan Petarukan Pemalang Gelar KTS di Luar Sekolah

SDN 02 Panjunan Kecamatan Petarukan Pemalang Gelar KTS di Luar Sekolah


Pemalang-Kegiatan Kegiatan Tengah Semester (KTS) merupakan kegiatan di luar sekolah yang bertujuan memberikan suasana baru bagi siswa agar tidak hanya belajar di ruang kelas saja, melainkan siswa juga dapat bermain dan belajar di luar kelas. Seperti halnya yang dilakukan siswa-siswi SDN 02 Panjunan Kecamatan Petarukan Pemalang melaksakan kegiatan KTS di kolam renang Prima Graha Wisata Karanganyar,Kabupaten Pekalongan hari Sabtu,tanggal 10 September 2022.

Sutiyono S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan KTS  menyampaikan bawah peserta yang mengikuti kegiatan ini di ikuti Kelas 4,5,6.Dengan adanya KTS ini, diharapkan kejenuhan siswa dapat menghilang dan siswa dapat men-charge semangat baru untuk memulai rutinitas belajar seperti biasanya.

Sutiyono S.Pd menjelaskan Kegiatan Tengah Semester diadakan setelah selesai pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester satu tahun pelajaran 2022/2023. Belajar out door yaitu kegiatan di luar sekolah guna memberikan pembelajaran pengenalan lingkungan alam agar terbentuknya anak yang mandiri. 

Dengan kegiatan renang di anak-anak SDN 02 Panjunan merasa senang dan gembira setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran serta adanya evaluasi yaitu Penilaian Tengah Semester. Kegiatan Tengah Semester di SDN 02 Panjunan dilaksanakan lagi setelah pandemi COVID-19 usai dan pembelajaran dilakukan tatap muka langsung, ungkapnya.

Sutiyono S.Pd menambahkan bahwa momentum pelaksanaan Kegiatan Tengah Semester di mulai lagi sebagai penyegaran anak setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester, hal itu sangat bagus untuk pengembangan bakat anak melalui kegiatan renang. 

Semoga Kegiatan Tengah Semester menjadi rutinitas tiap tahun di SDN 02 Panjunan ke depan. Kegiatan renang juga diikuti guru sebagai pendamping guna pengawasan anak agar dalam kegiatan renang selamat. 

Mudah-mudahan Kegiatan Tengah Semester menjadi program sekolah sebagai pengembangan bakat anak dan membangun anak yang berkarakter menuju Sumber daya yang unggul, jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama