Kronologi Mobil Pick Up Terbalik di Jalan Raya Bobotsari Purbalingga

Kronologi Mobil Pick Up Terbalik di Jalan Raya Bobotsari Purbalingga


Purbalingga - Sebuah mobil warna biru berjenis bak terbuka (Pick Up) dengan No Pol R 1843 QC yang dikemudikan oleh Tejo Warga Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, mengalami kecelakaan tunggal di Ruas Jalan Raya Purbalingga Bobotsari, tepatnya di selatan Jalan Raya Pertigaan Selaganggeng.

Nahas, kejadian ini membuat mobil terbalik di pinggir jalan yang sempat  mengakibatkan arus lalu lintas di jalan raya tersebut sedikit  tersendat, Minggu, (11/9/2022).

Menurut Sertu Darsono, anggota Koramil 12/Karanganyar yang menolong kejadian sekaligus saksi dari kejadian tersebut menuturkan jika saat kejadian dirinya tengah mengendarai sepeda motor miliknya tepat di belakang mobil nahas tersebut.

Peristiwa terjadi persis di depan saya, tiba-tiba mobil yang melaju dikendarai oleh korban oleng ke kiri dan keluar bahu jalan serta menabrak gundukan tanah di tepi jalan yang mengakibatkan mobil terbalik," ungkapnya.

Adanya kejadian ini Sertu Darsono segera turun dan bersama warga lainnya di sekitar TKP segera membantu korban. Korban berada di dalam mobil, kami bersama warga segera mengeluarkannya.

Beruntung korban selamat tidak terjadi luka serius hanya arus lalu lintas di TKP sempat tersendat akibat kejadian ini namun dapat segera terurai setelah mobil dapat dibalikkan kembali posisinya," terangnya menjelaskan.

Tejo, korban yang mengendarai mobil nahas tersebut mengaku jika saat dirinya tengah melaju tiba-tiba roda belakang mobilnya sebelah kiri terasa bergoyang dan mengakibatkan mobil oleng sulit dikendalikan.

Roda belakang kiri terasa goyang, mobil oleng sulit dikendalikan dan tiba-tiba keluar bahu jalan sebelah kiri dan menabrak gundukan tanah sehingga mobil kami terbalik,katanya.

Adanya kejadian ini, Sertu Darsono berpesan kepada masyarakat yang berada di sekitar TKP agar saat akan berkendara selain kelengkapan administrasi kendaraan dilengkapi kondisi mobil juga turut dicek sebelum jalan untuk mencegah kejadian serupaa

Lengkapi administrasi lalu lintas kendaraan, patuhi aturan lalu lintas dan jangan lupa cek kondisi kendaraan sebelum jalan agar aman,pungkasnya. (Red/Pendim/kk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama