SMA Negeri 1 Karangreja Purbalingga Menggelar MPLS

SMA Negeri 1 Karangreja Purbalingga Menggelar MPLS




Purbalingga- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karangreja menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 juli 2022. Dengan menerapkan prokes menggunakan masker.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. 

Menurut Ketua Panitia MPLS Novi Paryanti S.Pd bahwa kegiatan MPLS ini di ikuti peserta didik baru. Adapun materi yang diberikan kepada siswa diantaranya dari internal kurikulum merdeka,budaya positif,dan pentingnya pendidikan lanjut. Sedangkan dari external kita bekerjasama dengan Puskesmas materi kesehatan mental dan pendidikan sex remaja, BNN tentang gerakan anti narkoba dan Koramil terkait pembinaan baris-berbaris.

Harapannya peserta didik baru bisa beradaptasi dengan sekolah dan membentuk Sebuah Karakter menuju profil pelajar pancasila. Tema yang diambil pada MPLS ini "Bangkit Berlari Menggapai Pretasi dan Perwujudan Profil Pelajar Pancasila", ungkap Novi Paryanti S.Pd.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karangreja Dra Esti Nurhidayati MM menambahkan siswa yang mengikuti MPLS ini 324 siswa dari 9 rombel kelas. Pada pendafaran PPDB kemarin berjalan lancar tanpa ada kendala. Kemudian untuk kurikulum merdeka akan dijalankan pada ajaran baru tahun pelajaran 2022/2023

Kurikulum merdeka nantinya mengedepankan kepentingan anak. Jadi semua guru fokus bagaimana mengupayakan siswa bisa mandiri, ungkap Dra Esti Nurhidayati MM.(Red/kml)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama