Kodim Pemalang Laksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1443 H/2022 di Masjid Al-Ikhlas Kodim Pemalang

Kodim Pemalang Laksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1443 H/2022 di Masjid Al-Ikhlas Kodim Pemalang


Pemalang - Kodim 0711/Pemalang Laksanakan sholat Idul adha bersama jajaran koramil dan masyarakat sekitar bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodim Pemalang Jalan Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang (10/07/2022). 

Dalam Perayaan Hari Raya Idul adha di tahun 1443 H/2022 mengusung tema “ Menumbuhkan Kepedulian Sosial "  Bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib Sertu Sumanto anggota Kodim Pemalang menyampaikan dalam Khotbahnya"  Ibadah kurban merupakan ajaran dari napak tilas dan sejarah penting keteladanan Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as yang didalamnya terkandung unsur kepasrahan, keikhlasan serta ketundukan seorang hamba kepada Tuhannya, sekaligus penguatan relasi kemanusiaan.

Idul Adha adalah momentum untuk menumbuhkan kepedulian sosial di antara kita, jiwa kemanusiaan kita diasah, tolong menolong antar sesama kian dipertajam dan solidaritas sosial di antara kita semakin ditempa untuk dikuatkan, oleh karena itu momentum Idul Adha ini menjadi penyemangat kita untuk bisa terbebas dari nafsu keserakahan yang sangat berbahaya bagi kehidupan pribadi kita, bahkan bisa saja menghancurkan sendi-sendi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara" 

Di Akhir pelaksanaan Sholat Idul adha Kodim 0711/Pemalang mempersiapkan untuk penyembelihan hewan kurban diantaranya 1 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing yang nantinya akan dibagikan ke warga sekitar Makodim (red/kml/pendim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama