Kapolsek Bukateja Pimpin Langsung Pencarian Korban Hanyut di Sungai Pekacangan Purbalingga

Kapolsek Bukateja Pimpin Langsung Pencarian Korban Hanyut di Sungai Pekacangan Purbalingga


Purbalingga - Kapolsek Bukateja AKP Wartono memimpin pencarian dua warga yang dilaporkan hanyut terbawa arus di Sungai Pekacangan Desa Kedungjati, Rabu (1/6/2022) pagi. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, SAR, BPBD, relawan dan masyarakat.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan pagi ini dilakukan kembali pencarian dua warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Pekacangan. Pencarian pagi ini melanjutkan pencarian pada malam hari yang belum menemukan hasil.

Pencarian kali ini dilakukan dengan menyusuri Sungai Pekacangan baik secara manual maupun menggunakan perahu karet untuk menjangkau lokasi yang lebih luas,jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan sebelumnya ada laporan tiga warga terseret arus di Sungai Pekacangan, Desa Kedungjati, Selasa (31/5/2022) malam. Dari informasi yang diperoleh, saat tiga orang sedang memancing di tengah sungai, tiba-tiba terjadi banjir.

Akibatnya tiga orang terbawa arus. Satu orang berhasil diselamatkan, sedangkan dua lainnya hanyut terbawa arus sungai," jelas kapolsek.

Korban selamat yaitu Agung Giarto (36) warga Desa Kedungjati RT 3 RW 5, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga. Ia saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Emanuel Klampok Banjarnegara. 

Sedangkan dua orang yang masih dalam pencarian yaitu Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21). Keduanya juga warga Desa Kedungjati RT 3 RW RW 5, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga.

Kapolsek berharap pencarian yang dilakukan tim gabungan pada hari ini bisa berhasil menemukan dua orang yang hanyut terbawa arus Sungai Pekacangan.(Red/kaka)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama