Pembinaan Linmas Desa Karangreja Oleh Polsek Kutasari

Pembinaan Linmas Desa Karangreja Oleh Polsek Kutasari


Purbalingga - Polsek Kutasari Polres Purbalingga memberikan pembinaan terhadap Linmas Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Senin (30/5/2022). Pembinaan dilakukan usai kegiatan apel Linmas tingkat desa di Balai Desa Karangreja.

Pembinaan Linmas dilakukan oleh Kanit Provos Aipda Deni Bayu. Dalam kesempatan itu, diberikan pembekalan kepada 25 anggota Linmas Desa Karangreja terkait tugas pokok serta fungsi dan peranannya dalam mendukung keamanan di tingkat desa.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam rangka ikut mendorong terciptanya lingkungan yang kondusif. Oleh sebab itu perlu dilakukan pembinaan agar Linmas bisa melaksanakan tugas keamanan terbatas di tingkat desa.

Kesempatan apel Linmas kami hadir untuk sekaligus memberikan pembinaan dan mengingatkan kembali tentang tugas pokok, fungsi dan peranannya dalam kamtibmas," jelasnya.

Dijelaskan bahwa di tahun ini akan ada pemilihan kepala desa di Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari. Kami berharap Linmas bisa berperan membantu pengamanan yang dilakukan kepolisian. Dengan demikian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kades Karangreja H. Misngad menyampaikan hari ini dilakukan apel Linmas Desa Karangreja. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan Linmas di tingkat desa. Termasuk kesiapan dalam menghadapi gelaran Pilkades yang rencananya akan digelar tahun ini.

Linmas akan diperbantukan dalam pengamanan, oleh sebab itu diharapkan mereka sudah siap dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, ungkapnya.(Red/kaka)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama