Sepeda Motor Matic Nyaris Ludes Terbakar, Begini Kronologinya


Sepeda Motor Matic Nyaris Ludes Terbakar, Begini Kronologinya


Purbalingga-Sepeda motor warna kuning jenis matic miliknya dengan Nomor Polisi A 4634 AW milik Bagus (36) Warga Desa Sokawera Kecamatan Padamara, saat  mengendarai bersama anak dan istrinya nyaris ludes terbakar ketika melintas di Jalan Raya Purbayasa Desa Purbayas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kopda Ulul Mukti, anggota Posramil Padamara Kodim 0702/Purbalingga yang secara kebetulan melintas saat kejadian menuturkan, jika saat itu korban tengah melintas menaiki sepeda motor bersama istri dan anaknya untuk mengunjungi kerabatnya di Desa Mipiran  namun tiba-tiba dari bagian mesin muncul api yang dengan cepat merembet membakar jok motornya.

Korban saat itu melintas berboncengan dengan anak dan istrinya namun tiba-tiba motor terbakar dari bagian mesin," katanya menjelaskan, Rabu (2/3/2022).

Hal ini sontak membuat korban panik dan segera berusaha mematikan kebakaran tersebut dengan dibantu oleh petani yang kebetulan berada di sawah tak jauh dari pinggir jalan lokasi kejadian dengan menyiramnya menggunakan air sawah.

Alih-alih bukannya api padam namun justru membuat api semakin membesar. Beruntung saat itu Kopda Ulul Mukti melintas dan dengan sigap segera membantu dengan menyiramkan lumpur ke badan motor yang sedang terbakar.

Bila Pertamax maupun sejenisnya terbakar kita siram air justru biasanya api akan semakin merembet membesar karenanya kita ambil lumpur sawah untuk memadamkan kebakaran tersebut,terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sepeda motor milik korban nyaris ludes terbakar dan saat dimintai keterangan, korban menuturkan jika kebakaran motornya kemungkinan disebabkan karena ada korsleting dari bagian kabel pengapian sehingga cepat  merembet membakar ke tangki bahan bakar.

Mungkin ada kebocoran dari kabel busi sehingga menyebabkan kebakaran, beruntung kami masih selamat dan berkat bantuan bapak TNI api dapat segera padam," ungkap Bagus menjelaskan.

Pasca kejadian ini, korban segera menghubungi pihak keluarga untuk menjemput dirinya bersama anak dan  istrinya serta mengevakuasi motor miliknya yang terbakar dengan menggunakan kendaraan pick up untuk dibawa ke rumahnya. (Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama