Ratusan Prajurit Kodim Purbalingga Jalani Ujian Kemampuannya

Ratusan Prajurit Kodim Purbalingga Jalani Ujian Kemampuannya


Purbalingga – Ratusan Prajurit Kodim 0702/Purbalingga kembali diuji kemampuannya melalui Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara sesuai bidang pokok tugas dan jenjang kepangkatannya. Ujian ini dilaksanakan di Halaman Komplek Makodim 0702/Purbalingga.

Menurut Kapten Arm Kadi Suryanto selaku Komandan Latihan (Danlat),  pelaksanaan UTP Umum ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

Guna mengetahui tingkat dasar kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat kepangkatan dan tugasnya sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai tingkat kecakapan yang harus dikuasainya," ungkapnya menjelaskan, Selasa, (8/2/2022).

Hal senada turut diungkapkan Pengawas dan Pengendali (Wasdal) dalam kegiatan ini Kapten Arm Mindoko, jika Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat  kemampuan dasar prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum. 

Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum prajurit Kodim 0702/Purbalingga dalam rangka membentuk prajurit TNI AD yang profesional. 

Ditandai dengan dipahami dan dikuasai kemampuan perorangan, agar mampu menjalankan tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional sesuai bidangnya, ungkapnya. (Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama