Ujian Seleksi Perangkat Desa Karangcegak Purbalingga di Jaga Ketat Polsek Kutasari

Ujian Seleksi Perangkat Desa Karangcegak Purbalingga di Jaga Ketat Polsek Kutasari


Purbalingga - Polsek Kutasari Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk mengamankan ujian seleksi Perangkat Desa Karangcegak. Pengamanan dilakukan di Balai Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (4/12/2021).

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan dalam rangka ujian seleksi perangkat Desa Karangcegak.  Pengamanan dibantu personel TNI, Satpol-PP kecamatan dan Linmas desa.

Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar mulai dari pembuatan soal ujian hingga pelaksanaan ujian pada hari ini," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dimulai saat pembuatan soal, Jumat (3/12/2021) malam. Dilakukan karantina terhadap tim pembuatnya hingga soal ujian diserahkan kepada panitia untuk digunakan dalam ujian pada hari ini.

"Dalam pengamanan kami pastikan proses pembuatan soal hingga pelaksanaan ujian dilakukan sesuai prosedur," jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa seleksi perangkat desa di Desa Karangcegak dilakukan untuk mengisi dua kekosongan jabatan. Dua jabatan tersebut yaitu Kepala Dusun III dan Kaur Umum. Sedangkan peserta ujian berjumlah 20 orang.

"Setelah pelaksanaan ujian petugas pengamanan akan mengawal panitia untuk mendistribusikan hasil ujian ke rumah masing-masing peserta," pungkas kapolsek. (Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama