Respon Muhammadiyah Kejadian Erupsi Gunung Semeru, MDMC-Lazismu Kirimkan Bantuan

Respon Muhammadiyah Kejadian Erupsi Gunung Semeru, MDMC-Lazismu Kirimkan Bantuan

Yogyakarta-Respon Muhammadiyah terhadap kejadian erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terus berlanjut. Pada hari Ahad (05/12), tim relawan melakukan bongkar muat bantuan logistik di Gudang Kemanusiaan MDMC-Lazismu yang berada di Jalan Wates Gemarang No. 45, Ngemplak, Balecatur, Gamping, Sleman. Bantuan logistik ini dipersiapkan untuk mendukung misi kemanusiaan Muhammadiyah dalam membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Manajer Program Kemanusiaan dan Lingkungan Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Nazhori Author menyampaikan, setelah koordinasi dengan MDMC PP Muhammadiyah, Lazismu sebagai bentuk respon terhadap erupsi Gunung Semeru mengirimkan bantuan berupa 464 family kit dan 420 kaleng ransum makanan cepat saji, yaitu RendangMu dan Nasi Soto Ayam serta Nasi Rawon dalam kaleng. Selain itu ribuan masker juga dipersiapkan untuk didistribusikan kepada warga terdampak.

Author mengungkapkan, bantuan logistik diberangkatkan dengan satu buah armada truk, bersama dengan satu armada mobil Dapur Umum MDMC. "Bantuan logistik di berangkatkan malam ini dengan satu armada truk. Diharapkan warga terdampak mendapat bantuan dalam kondisi darurat berupa family kit dan ransum,ungkapnya.

Selain itu, Author juga menyebutkan bahwa family kit yang disalurkan merupakan bantuan kerjasama Lazismu dengan Alfamart. Bantuan ini telah disiapkan sebelumnya di Gudang Kemanusiaan MDMC-Lazismu di Yogyakarta jika sewaktu-waktu terjadi bencana, sehingga dapat segera dikirimkan. "Bantuan ini hasil kerjasama dengan Alfamart khususnya family kit. Yang sebelumnya sudah disiapkan di Gudang Kemanusiaan di Yogyakarta.

Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Mahli Zainuddin Tago mengajak untuk sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap bencana yang terjadi. Menurutnya, bencana juga dapat menjadi momentum untuk berbagi. "Bencana yang terjadi kita yakini sebagai takdir Illahi.

Ia bisa menimpa siapa saja dan dimana saja. Karena itu kita harus ikhlas dan sabar manghadapinya. Tetapi bencana juga menjadi momentum bagi kita untuk memberi atau berbagi. Dengan itu berbagai kemudahan ke jalan yang mudah akan diberikan Allah kepada kita, ajaknya.

Mahli juga berharap agar mereka yang ditimpa bencana untuk terus kuat. Kepada mereka yang diberikan kelonggaran rezeki, ia juga mengajak untuk berbagi.

Kepada  saudaraku yang sedang terkena bencana semoga selalu kuat karena ikhlas dan sabar. Bagi kita yang sedang diberi kelonggaran, mari kita berdonasi untuk meringankan beban saudara kita yang sedang berduka ini. Lazismu siap menerima dan memyalurkan donasi secara amanah dan profesional, ujarnya.

Lazismu membuka kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Donasi dapat disalurkan melalui rekening Lazismu BSI (eks. BNI Syariah) 915 394 4400, BSI (eks. BRI Syariah) 104 729 0437, atau Bank Mandiri 1230 099 008 999. Selain itu, para donatur juga dapat berdonasi dengan mengunjungi www.lazismu.org.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama