Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Begini Kronologi

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Begini Kronologi


Purbalingga-Rumah milik warga tertimpa pohon dan mengalami kerusakan cukup parah akibat angin kencang terjadi pada pukul 03.45, Selasa (7/13/2021).

Musibah menimpa rumah milik pasangan suami istri, Maman (69) dan Nasimah (62) Warhadi RT 04/RW 01 Desa Karangasem, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

Menurut keterangan  Nasimah, saat kejadian  dirinya tengah memasak di dapur dan tiba tiba angin bertiup cukup kencang.

Tak lama kemudian ia juga mendengar pohon samping rumahnya roboh dan menimpa atap bagian dapur miliknya.

Saat angin kencang, tiba-tiba pohon gowok yang berada dekat dapur kami roboh dan menimpa atap dapur,'ungkapnya.

Mendapati  laporan musibah yang menimpa warganya, Babinsa Koramil 12/Karanganyar Serda Sugianto langsung turun menuju ke lokasi tempat kejadian  bersama dengan pemerintah desa serta langsung melakukan pengecekan atas kejadian musibah tersebut.

Beruntung korban jiwa nihil namun  bangunan milik korban mengalami kerusakan, kerugian materiil ditaksir senilai Rp 4 juta,terang Babinsa.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Serda Sugianto turut mengimbau warganya untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena sekarang musim hujan terkadang disertai angin kencang.

Musim Hujan dan sering disertai angin kencang, masyarakat diharap waspada menyikapi, pesannya mengingatkan.

Selanjutnya untuk menindaklanjuti hal tersebut, bersama warga sekitar, Babinsa dan aparat pemerintah desa setempat segera bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan, kemudian melakukan upaya perbaikan sementara. (MK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama