MCCC Muhammadiyah Mencatat 500 Ribu Penerima Vaksin Covid-19

MCCC Muhammadiyah Mencatat 500 Ribu Penerima Vaksin Covid-19


Yogyakarta-Persyarikatan Muhammadiyah terus bergerak melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah Agus Samsudin menyampaika bahwa MCCC sampai saat ini sudah melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat di Indonesia, mendekati angka 500 ribu orang. Tanpa memandang suku, agama, ras, atau golongan semuanya diniatkan sebagai ikhtiar menyudahi pagebluk.


Dalam pelaksanaannya, kata Agus, MCCC PP Muhammadiyah juga akan melibatkan potensi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) dan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) didukung oleh berbagai organisasi otonom sebagai penyelenggaraan vaksinasi.


“Vaksinasi itu ikhtiar kolektif, ikhtiar bersama-sama dari Muhammadiyah supaya segera menghentikan penularan Covid-19. InsyaAllah apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal saleh,” kata Agus dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 – 11Tahun di SD Unggulan Aisyiyah Bantul pada Rabu (22/12). Seperti dilansir infosaja.net pada laman muhammadiyah.or.id


Agus menyampaikan akan terus mendukung program vaksinasi dan siap jadi mitra strategis pemerintah untuk vaksinasi pada anak. Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah yang siap menjadi pelaksana program tersebut.

Semua ini atas kerjasama dari berbagai pihak khususnya dari rumah sakit-rumah sakit Muhammadiyah-‘Aisyiyah yang mensupport, karenanya saya ucapkan terima kasih banyak,


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama