Seorang Laki-laki Terjebak Banjir 30 Menit Begini Kronologinya

Seorang Laki-laki Terjebak Banjir 30 Menit Begini Kronologinya


Purbalingga – Nasib mujur dialami Sutikno (50) dan Miskam (35) warga Dusun Pagerjirak Desa Kejobong Kecamatan Kejobong yang lolos dari ancaman maut terseret arus banjir Sungai Kacangan yang tiba-tiba meluap saat mereka memancing di sungai tersebut, Selasa (2/11/2021).

Dari Keterangan yang dihimpun oleh Serda Turseno dan Pelda Sartiman anggota Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga yang turun ke TKP menuturkan kronologi kejadian yang dialami oleh 2 orang warga di wilayah binaannya.

Sekira pukul 15.30 WIB, 2 orang terjebak banjir saat memancing namun dapat dievakuasi dan kondisinya selamat," kata Serda Turseno.

Pelda Sartiman menjelaskan jika awalnya Sutikno dan Miskam sedang memancing dari dataran yang ada di tengah sungai namun tiba-tiba banjir bandang menerjang mereka. 

Kemudian sutikno begitu melihat banjir datang segera berenang meraih tanaman bambu yang ada di pinggir sungai dan selamat serta segera meminta bantuan ke warga, melaporkan  jika masih ada rekannya yaitu Miskam yang terjebak di tengah sungai  dalam kondisi memanjat pohon yang belum hanyut terbawa banjir," jelasnya.

Lebih lanjut Pelda Sartiman menuturkan sebelum bantuan datang, Miskam tetap bertahan di pohon tersebut hingga  sekitar 30 menit dan kemudian dengan menggunakan ban yang diikat tali milik penambang pasir Misro (50) warga desa setempat dirinya dapat dievakuasi oleh warga.

Beruntung pohon tidak hanyut terbawa banjir hingga bantuan datang akhirnya Miskam dapat dievakuasi dengan selamat, pungkas Pelda Sartiman. (Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama