UMP Tebar Manfaat, Kokam Indonesia Mendapat Beasiswa

UMP Tebar Manfaat, Kokam Indonesia Mendapat Beasiswa


Banyumas-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus menebar manfaat. Setelah sebelumnya memberikan beasiswa untuk keluarga Polri, kini UMP kembali memberikan beasiswa untuk Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Indonesia. 

Beasiswa diberikan Rektor UMP Dr Jebul Suroso di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP dalam acara Apel dan refleksi KOKAM Nasional dalam rangka Milad ke-56 KOKAM bertajuk Menjaga Moderasi Islam, Merawat NKRI dan Pancasila, Jum’at (1/10/2021) malam. 

Rektor UMP Dr Jebul Suroso menyampaikan bahwa UMP merupakan rumah kader  persyarikatan dan rumah besar untuk KOKAM. Oleh karena itu kami sediakan beasiswa untuk membangun SDM KOKAM yang kuat. Bukan hanya KOKAM, tetapi juga putra putri anggota KOKAM. Kita kasih 1 miliar.

UMP akan menfasilitasi para kader muda Muhammadiyah untuk bisa melanjutkan kuliah di UMP. Kader Muhammadiyah yang kuliah di UMP, juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang disediakan UMP, jelasnya.

Rektor berharap, adanya peluang mendapatkan beasiswa di UMP, bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kader  Muhammadiyah. ''Jangan sampai kader-kader kita yang potensial, tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi karena akan menjadi kerugian bagi kita semua.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah Eko Pujiatmoko SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasi kepada UMP.

Kita dapat hadiah dari UMP, yaitu beasiswa S1 dan S2 untuk kader KOKAM. Terimakasih UMP. Ini harus segera disambut, karena era sekarang ini era kompetensi,” katanya. 

Eko mengatakan, anggota KOKAM jangan hanya trampil dalam skil, tapi juga harus siap jadi aktor intelektual sehingga KOKAM jelas arahnya. 

Acara apel dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto MHI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs H Tafsir Mag, Rektor UMP Dr Jebul Suroso,  Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, dan Komandan Nasional KOKAM Dr Zainuddin MH. (Red/tgr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama