11 Orang TNI-KC Tiba di Kodim Purbalingga

11 Orang TNI-KC Tiba di Kodim Purbalingga

 

Purbalingga– Sebanyak 11 orang anggota TNI-KC (Komcad) yang berasal dari wilayah Kabupaten Purbalingga dan baru saja selesai melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam IV/Diponegoro selama 3 bulan serta pendidikan pembulatan materi/penetapan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 2 pekan diterima kedatangannya oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han di Aula Makodim 0702/Purbalingga, Senin (11/10/2021). 

Menurut Dandim dalam pengarahannya,Komponen Cadangan ini akan dikerahkan bila negara dalam keadaan darurat militer atau keadaan perang serta ancaman hibrida dimana  keberadaannya akan makin memperkokoh sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta dimana  pelibatan mereka nantinya bila dibutuhkan di bawah komando Panglima TNI, hanya bisa dinyatakan oleh presiden dengan persetujuan DPR.

Sebagai komponen cadangan bila negara membutuhkan, karenanya harus tetap siap siaga bila bangsa dan negara membutuhkan,tegas Dandim.

Selain mempertegas keberadaan mereka, Dandim juga berpesan agar anggota TNI-KC dapat menjaga kehormatan diri serta dapat berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di wilayah.

Selalu jaga nama baik, gunakan ilmu yang telah didapat untuk turut serta berperan aktif mendukung pembangunan di wilayah, pesannya.

Disinggung tentang pekerjaan mereka anggota TNI-KC, Dandim menegaskan jika mereka setelah selesai menjalani pendidikan kemarin dapat melanjutkan kembali ke profesi sebelumnya dan bila ada yang belum bekerja untuk dapat lebih menyiapkan diri agar dapat diterima di lapangan pekerjaan yang ada atau justru kreatif membuka lapangan pekerjaan secara mandiri.

Bagi yang telah memiliki pekerjaan sebelumnya dapat dilanjutkan kembali, bagi yang belum dapat lebih dipersiapkan lagi dan Kodim melalui Babinsa akan turut membantu mengarahkan bila ada informasi lapangan kerja dan yang terpenting tetap jaga komunikasi intens dengan Kodim 0702/Purbalingga,” pungkas Dandim dalam arahannya. (Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama