Polsek Kutasari Lakukan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi Kepada Masyarakat

Polsek Kutasari Lakukan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi Kepada Masyarakat



Purbalingga - Polsek Kutasari Polres Purbalingga terus melakukan sosialisasi aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat. Sosialisasi kali ini dilakukan di Balai Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Jumat (24/9/2021).

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono menyampaikan bahwa aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi yang sangat berguna saat pandemi seperti sekarang. Dimana dengan aplikasi memiliki fitur yang bisa digunakan diantaranya terkait pemberitahuan zona resiko, statistik kasus wilayah, periksa sertifikat vaksin dan barcode scaner saat memasuki lokasi tertentu.

Oleh karena itu, kita terus melakukan sosialisasi aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat. Tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang fungsi aplikasi tersebut, katanya.

Kapolsek menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan dalam setiap pertemuan di desa-desa seperti kali ini di Desa Sumingkir. Termasuk melalui seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari di desa binaan masing-masing.

Kali ini sosialisasi kita lakukan terhadap perangkat desa dan peserta seleksi perangkat desa. Harapannya para mereka bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut berperan menyosialisasikan kepada warga di desanya, ucapnya.

Kapolsek berharap dengan sosialisasi yang gencar dilakukan semakin banyak masyarakat yang paham akan fungsi aplikasi Peduli Lindungi. Selain itu bisa memasang dan menggunakan aplikasi tersebut di telepon genggam yang dimiliki sesuai kebutuhan.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama