Pengobatan Bekam Gratis Dari Lazismu

Pengobatan Bekam Gratis Dari Lazismu


Medan - Lazismu Kota Medan melalui Kantor Layanan Lazismu Sunggal Bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sei Mencirim menggelar pengobatan bekam gratis. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jl. Jati, Sei Mencirim, Sunggal, Medan, Minggu (19/9).

Sebelum dibekam, para peserta diperiksa terlebih dahulu antara lain fisik, diagnosa lidah, dan cek tensi. Pemeriksaan ini sangat penting sebelum pengambilan darah. Selain itu sosialisasi tentang hidup sehat ala Rasulullah.

Koordinator Kantor Layanan Lazismu Sunggal, Warsiadi mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah Sei Mencirin yang telah memfasilitasi dan bekerjasama dengan Kantor Layanan Lazismu Sunggal dalam kegiatan Bekam gratis tersebut. 

Alhamdulillah antusias warga Sei Mencirim dan sekitarnya sangat luar biasa. Mereka ingin mengecek kesehatan. Mudah-mudahan salah satu program Kerjasama Kantor Layanan Lazismu Sunggal dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dikenal oleh masyarakat banyak dan dapat terus berbuat untuk masyarakat banyak. Saya selaku salah satu koordinator KL Lazismu Sunggal sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi untuk melaksanakan program ini, ujarnya.

Amanuddin, S.Ag mewakili PRM Sei Mencirim juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Harapannya kegiatan tersebut bisa berkelanjutan.

Nantinya kerjasama ini hendaknya bukan hanya bekam ini saja. Tetapi dalam hal kegiatan sosial lainnya seperti santunan dhuafa, beasiswa untuk anak sekolah yang kurang mampu dan lainnya,ungkap Amanuddin.

Sebanyak 45 peserta yang terdiri dari Warga Muhammadiyah, simpatisan Muhammadiyah dan warga sekitar Masjid Taqwa. Salah satu warga yang merupakan peserta bekam gratis memberikan apresiasi yang positif atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Saya merasa senang dengan adanya pengobatan bekam ini, badan saya juga terasa enak setelah dibekam, yang tadinya berat sekarang sudah ringan. Mudah-mudahan pengobatan bekam ini berkelanjutan dan sukses selalu untuk Lazismu, Ucap Lina, salah satu warga peserta kegiatan bekam.(Red/Yusuf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama