90 Siswa Dinyatakan Positif covid, Wakapolres Purbalingga Pimpin Apel Penjemputan Menuju Tempat Karantina Terpusat

90 Siswa Dinyatakan Positif covid, Wakapolres Purbalingga Pimpin Apel Penjemputan Menuju Tempat Karantina Terpusat


Purbalingga - Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah pimpin apel kesiapan personel Satgas Covid-19 yang akan melakukan penjemputan terhadap 90 siswa SMP Negeri 4 Mrebet menuju tempat karantina terpusat di eks Gedung SMP Negeri 3 Purbalingga, Selasa (21/9/2021) pagi.

Sebelumnya sebanyak 90 orang siswa SMP negeri 4 Mrebet dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil rapid antigen yang dilaksanakan di sekolah tersebut. 

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah dalam amanat apel menyampaikan menjadi keprihatinan kita bersama di salah satu sekolah wilayah Kabupaten Purbalingga dari hasil rapid antigen didapati 90 siswa dinyatakan positif.

Oleh karena itu, hari ini kita bersama-sama melaksanakan upaya melakukan penjemputan para siswa untuk menjalani karantina terpusat,ungkap Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan bahwa upaya memindahkan siswa ke lokasi isolasi terpusat dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan sejumlah 90 siswa yang sudah dinyatakan positif tidak menyebarkan virus kepada orang lain. 

Dalam upaya penjemputan tentunya rekan-rekan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan APD lengkap. Lakukan dengan humanis dan berikan pemahaman agar tidak ada penolakan, ucapnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama