Mahasiswa KKN UMP Bersama Masyarakat Desa Kalibombong Laksanakan Gotong Royong

Mahasiswa KKN UMP Bersama Masyarakat Desa Kalibombong Laksanakan Gotong Royong
Mahasiswa KKN UMP Bersama Masyarakat Desa Kalibombong Laksanakan Gotong Royong Jalan 



Banjarnegara-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto Bersama Masyarakat Desa Kalibombong Kecamatan Kalibening Kabupaten banjarnegara, melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan Desa Kalibombong yang sudah tidak layak untuk dilewati bersama Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (22/8/2021).

Kades Kalibombong Wanti menyampaikan awal mula adanya perbaikan jalan oleh masyarakat atas ide dari masyarakat sendiri, walaupun sebenarnya jalan itu milik kabupaten namun masyarakat bergerak dan dana pun berasal dari swadaya masykarat yang saling tolong menolong sedangkan dari pemerintah kabupaten akan terealisasi tahun 2022.

Masyarakat saling membantu untuk pendanaan, untuk rumah yang memiliki kendaraan bermotor roda dua diminta untuk donasi sebanyak Rp. 20.000/ kendaraan sedangkan untuk kendaraan roda empat diminta untuk donasi sebanyak Rp.50.000/ kendaraan dan ikatan supir kalibombong juga ikut berdonasi untuk perbaikan jalan, ungkap Kepala Desa Kalibombong. 

Farah Isnaeni menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode estafet yang mana akan lebih memudahkan masyarakat untuk menyelesaikan pengecoran jalan, masyarakat danw mahasiswa KKN saling bahu membahu mengangkat ember yang berisi semen yang nantinya akan digunakan untuk pengecoran jalan sehingga pekerjaan pengecoran jalan lebih cepat selesai. 

Untuk penyelesaikan perbaikan jalan bisa diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 5 jam pengecoran sebagian bahu jalan yang nantinya kemudian akan dilanjutkan bagian lainnya setelah satu minggu kemudian setelah bagian yang sudah dicor kering. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Kalibombong dan dihadiri oleh puluhan warga Desa Kalibombong,ungkap Farah Isnaeni (Red/kk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama