Seorang Warga Purbalingga Tersengat Listrik Akibat Pasang Atap Baja Ringan

Seorang Warga Purbalingga Tersengat Listrik Akibat Pasang Atap Baja Ringan


Purbalingga - Seorang pekerja tersengat listrik di Desa Lambur, Kecamatan Mrebet Kabupaten PurbaIingga. Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang memasang atap baja ringan di salah satu bangunan rumah warga. Rabu (4/8/2021).

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono menyampaikan bahwa peristiwa pekerja tersengat listrik terjadi sekira jam 11.45 WIB. Korban bernama Triyono (38) warga Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga.

Saat kejadian korban sedang memasang atap baja ringan di salah satu rumah milik warga Desa Lambur, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian korban sedang memasang atap baja ringan. Saat itu, baja ringan yang dipegang korban menyentuh kabel listrik di depan rumah.

Akibatnya korban terpental dan jatuh dari ketinggian sekitar tiga meter. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Korban mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bobotsari.

Berdasarkan keterangan dokter korban mengalami luka bakar 40% di bagian perut, tangan dan kaki. Saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit," jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati sangat melakukan pekerjaan. Terutama bila di sekitarnya ada jaringan listrik sehingga peristiwa serupa bisa dihindari.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama