Santri Pondok Pesantren Nuurul Quran Bukateja Mendapatkan Vaksinasi Dari Polres Purbalingga

Santri Pondok Pesantren Nuurul Quran Bukateja Mendapatkan Vaksinasi Dari Polres Purbalingga



Purbalingga - Polres Purbalingga menggelar kembali vaksinasi massal dengan sasaran santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nuurul Quran Kecamatan Bukateja, Jumat (20/8/2021). Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari santri dan pengurus pondok pesantren. 

Nur Alif selaku pengurus Pondok Pesantren Nuurul Quran Bukateja menyampaikan bahwa vaksinasi bagi santri pihak ponpes mengucapkan terima kasih dan dengan vaksinasi bagi santri ini sangat mempermudah kami untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kami mewakili kepengurusan pondok pesantren mengucapkan terima kasih kepada Polres Purbalingga atas vaksin yang dilaksanakan. Dengan vaksinasi ini kita tidak perlu mencari dimana para santri bisa divaksin karena sudah terfasilitasi," ucapnya.

Salah satu santri bernama Abdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Purbalingga yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi santri. Menurutnya dengan vaksinasi bisa menambah kesehatan diri dari serangan Covid-19.

Dengan vaksinasi semoga kedepan seluruh masyarakat bisa sehat dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,ucapnya.

Santriwati bernama Devina juga menyampaikan respon positif adanya vaksinasi di pondok pesantren. Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat bagi santri di pondok pesantren.

Saya berharap kegiatan bisa berlanjut di pondok pesantren lain sehingga para santri bisa sehat," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun mengatakan bahwa Polres Purbalingga hari ini menggelar vaksinasi bagi santri pondok pesantren. Kegiatan dilaksanakan di Klinik NU Bukateja. 

Selain para santri dari Ponpes Nuurul Quran Bukateja, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat di sekitar klinik, jelasnya.

Dari data pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut diperoleh data pendaftar sebanyak 343 orang. Dari jumlah tersebut total yang dapat divaksin sebanyak 313 orang. Seluruhnya mendapatkan vaksin jenis Moderna.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama