Pembangunan Ulang Rumah Dilaksanakan Lazismu Bersama One Muhammadiyah Response di Bojonegoro

Pembangunan Ulang Rumah Dilaksanakan Lazismu Bersama One Muhammadiyah Response di Bojonegoro


Jawa Timur-Seluruh relawan yang tergabung dalam One Muhammadiyah One Response (OMOR) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bagi korban kebakaran di Dusun Pading, Rt 2/4, Desa Tegalkodo, Kec. Sukosewu, Bojonegoro, Minggu (22/8) .

Relawan yang tergabung dalam OMOR tersebut antara lain Lazismu Bojonegoro, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bojonegoro dan Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro. Bantuan tersebut merupakan kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena bencana kebakaran.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala Desa Tegalkodo Tomi Listiyo, Direktur Lazismu Bojonegoro Rudi Suparno, seluruh amil Kantor Layanan Lazismu Sukosewu & Kantor Layanan Lazismu RS Aisyiyah Bojonegoro, Perwakilan BPBD Bojonegoro, SAR Muhammadiyah, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, dan DMC RS Aisyiyah Bojonegoro.

Pembangunan ulang rumah dilaksanakan dengan biaya 100% dari Lazismu yang berasal dari dana zakat, infaq dan sedekah masyarakat dan dibangun oleh Relawan One Muhammadiyah One Response. Dana yang disalurkan oleh Lazismu Bojonegoro untuk membangun rumah mencapai 30 juta rupiah.

Sartono, Direktur Lazismu Bojonegoro menjelaskan kebakaran disebabkan karna adanya konslet di listrik. Pendanaan pembangunan rumah full di backup oleh Lazismu Bojonegoro. Pembangunannya dibantu oleh relawan dari Muhammadiyah, ada MDMC, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, dan lain-lain.

Tomi Listiyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Muhammadiyah. Terima kasih telah membantu warga kami dalam membangun rumah pasca kebakaran. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Penerima manfaat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada MDMC dan Lazismu yang menurutnya bergerak dengan sangat cepat,ujar Tomi

Lazismu terus membangun kebermanfaatan dana ZIS dari masyarakat di seluruh tanah air melalui berbagai gerakan yang menyentuh langsung masyarakat yang kurang beruntung.(Red/Yusuf)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama