Si Jago Merah Hanguskan Tempat Penggilingan Padi Kaligondang

Si Jago Merah Hanguskan Tempat Penggilingan Padi Kaligondang


Purbalingga - Bangunan dan sejumlah gabah yang tersimpan di lokasi ikut terbakar. Peristiwa kebakaran menimpa tempat penggilingan padi di Desa Kaligondang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (28/7/2021) dini hari. 

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman menyampaikan bahwa kebakaran diketahui pada pukul 02.30 WIB oleh penjaga malam di lokasi tersebut. Api diketahui telah membakar sebagian bangunan tempat penggilingan padi.

Kemudian saksi meminta tolong warga dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan,ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa akibat kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta akibat bangunan terbakar berikut sebagian gabah yang ada di dalamnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, diduga api berasal dari cerobong mesin penggilingan padi.  Usai digunakan pada sore hari cerobong mesin yang panas menimbulkan percikan api yang membakar tumpukan kulit padi sisa penggilingan.

Diduga percikan api dari cerobong membesar dan membakar tumpukan kulit padi sisa penggilingan hingga membakar bangunan berikut isinya," kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran. Pastikan alat yang berpotensi menimbulkan kebakaran sudah aman sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama