TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim Pemalang Kebut Sasaran Fisik Dan Insfrastruktur

TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim Pemalang Kebut Sasaran Fisik Dan Insfrastruktur



Pemalang - Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beberapa hari yang lalu tepatnya (15/6/2021) Masyarakat Dukuh Barong desa Simpur kecamatan Belik kabupaten Pemalang bersama TNI Satgas TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang bergotong- royong bahu - membahu dalam pembangunan sasaran fisik berupa infrastriktur jalan, Sabtu (19/06/2021).

Memasuki hari yang kelima ini masyarakat bersama Satgas TMMD sangat bersemangat mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan makadam (Treford)  pembuka akses menuju obyek wisata curug Barong desa Simpur sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 centimeter,  dengan progress mencapai 13 %, sedangkan sasaran fisik yang lain yaitu drainase dengan progress 87 %, talud di 5 titik dengan progress rata-rata 42 % dan pembangunan gorong-gorong palt beton di 4 titik dengan progress rata-rata 27 %.     

Jalan ini merupakan akses menuju ke obyek wisata curug Barong desa Simpur, kata Danramil Belik Kapten Arh Nasri kepada Jurnalis Pendim Sertu Haryono di lokasi  TMMD. 

Lebih lanjut menurut Kapten Nasri, selain akses menuju ke curug jalan ini juga merupakan akses arus lalu-lintas para petani untuk membawa hasil panen baik dari sawah maupun dari kebun. 

"Pembangunan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat menambah kesejahteraan khususnya masyarakat desa Simpur dan masyarakat desa sekitar pada umumnya", Pungkas Danramil(Pendim0711/Pemalang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama