Seorang Petani DitemukanTewas di Saluran Irigasi, Polsek Bukateja Bantu Evakuasi Korban

Seorang Petani DitemukanTewas di Saluran Irigasi, Polsek Bukateja Bantu Evakuasi Korban


Purbalingga - Seorang petani warga Desa Kebutuh, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ditemukan tewas di saluran irigasi desa setempat, Selasa (22/6/2021) sore. Korban ditemukan pertama kali oleh petani lain yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan bahwa korban diketahui bernama Tuminem (80) berjenis kelamin perempuan warga Desa Kebutuh RT 1 RW 5, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Siwan (35) warga desa setempat.

Saksi yang saat itu bekerja di sawah mendapati korban tergeletak di saluran irigasi dalam posisi telungkup terendam air. Mendapati hal itu saksi kemudian memberi tahu perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Bukateja, jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan mengevakuasi korban. Selanjutnya bersama dengan Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis Puskesmas Bukateja melakukan pemeriksaan luar jenazah korban.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban,jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, sebelum kejadian korban pergi dari rumah menuju ke sawah untuk mencari sisa panenan pada pukul 08.00 WIB. Namun hingga sore korban tidak kunjung pulang dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di saluran irigasi sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak kaluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak meminta untuk dilakukan outopsi.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama