Petugas Gabungan Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Petugas Gabungan Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan



Purbalingga - Sinergitas antara TNI, Polri dan perangkat desa tampak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Petugas gabungan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) sekaligus penyemprotan disinfektan secara keliling menggunakan mobil bak terbuka cairan disinfektan diangkut menggunakan torn penampungan air. Selanjutnya melakukan penyemprotan di lingkungan pemukiman warga dan tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.Kamis (17/6/2021).

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menyampaikan bahwa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa-desa 

pihaknya melibatkan anggota Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilaksanakan kali ini, petugas kepolisian bersinergi dengan TNI dan perangkat desa melakukan sosialisasi prokes sekaligus penyemprotan disinfektan.

Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari bersama Babinsa Koramil dan Perangkat Desa Karangduren hari ini melakukan penyemprotan disinfektan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan langkah antisipasi dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Desa Karangduren. Selain di desa tersebut akan dilaksanakan hal yang sama di desa-desa lainnya.

Dalam kegiatan dilakukan juga sisaran keliling menggunakan pengeras suara mengajak masyarak/at untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,pungkasnya.

Kapolsek berharap dengan upaya yang sudah dilakukan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, mencegah klaster baru penyebaran virus.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama