Penyemprotan Disinfektan Puskesmas Bukateja, Akibat Petugas Puskesmas Positif Covid


Purbalingga – Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya pihak Koramil yang bekerja sama dengan Pemdes dan petugas lainnya. 

Petugas gabungan tersebut melaksanakan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Bukateja  Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga karena terdapat 2 petugas kesehatan Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis,  (17/6/2021).

Serda Sudarlin Babinsa Koramil 05/Bukateja menyampaikan bahwa upaya yang dilaksanakan agar mata rantai penyebaran Covid-19 terputus penyemprotan disinfektan puskesmas bukateja, agar tidak semakin masif menyebar.

Sasaran penyemprotan ini adalah kantor Puskesmas Bukateja dan sekitar kantor termasuk di dalam dan di luar ruangan. Area dalam maupun luar Puskesmas serta lingkungan sekitar kita semprot disinfektan,ungkapnya.

Dalan kegiatan ini Babinsa dan petugas kesehatan juga mengimbau kepada warga yang ada di sekitar kantor Puskesmas Bukateja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Laksanakan Prokes, dan terapkan pola hidup sehat dan bersih serta bila perlu minum  suplemen tambahan seperti vitamin maupun jamu agar daya tahan tubuh meningkat,pungkasnya.

Sebagai tidak lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihak Puskesmas Bukateja menutup kegiatan pelayanan kesehatan sementara dan rencana baru akan mulai buka lagi Jumat tanggal 18 Juni 2021.(Red/SF)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama