Akibat Mengantuk, Mobil Terperosok Selokan

Akibat Mengantuk, Mobil Terperosok Selokan



Kemangkon - Sebuah mobil jenis Toyota Innova mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (1/5/2021) siang. Mobil keluar jalan dan terperosok masuk selokan.

Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar menyampaikan kecelakaan menimpa mobil jenis Toyota Innova bernomor polisi R-9389-FC. Mobil dikemudikan oleh Wahidin (57) warga Desa Karangcengis RT 1 RW 8, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Penyebab kecelakaan tunggal akibat pengemudi mengantuk saat dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Bukateja,ungkap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan keterangan pengemudinya sebelum kejadian dia dalam perjalanan dari Purwokerto. Walaupun kondisinya mengantuk namun tetap dipaksakan mengemudi. Hingga kecelakaan terjadi,  kendaraan keluar jalur dan terperosok ke selokan. 

Tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan selamat. Namun kendaraan mengalami kerusakan akibat masuk selokan dan diperlukan evakuasi.

Karena masuk selokan, dibutuhkan evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut," kata kapolsek.

Evakuasi kemudian dilakukan oleh polisi dari Polsek Kemangkon bersama warga desa setempat. Setelah berlangsung sekitar satu jam mobil akhirnya berhasil dievakuasi dari selokan.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apabila mengantuk sebaiknya beristirahat terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jangan dipaksakan untuk mengemudi, cari tempat yang nyaman untuk istirahat.(Red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama