Bila Ngantuk Paksa Mengemudi Akibatnya Avanza Masuk Sawah

 

Bila Ngantuk Paksa Mengemudi Akibatnya Avanza Masuk Sawah
Akibat mengantuk pengemudi mobil avanza masuk sawah


Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas jalan raya wilayah Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, Kamis (15/4/2021). Sebuah minibus jenis Toyota Avanza keluar jalur dan bagian depan kendaraan masuk ke sawah.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal menimpa mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi B-1746-SIF. Mobil tersebut dikemudikan oleh Meiko Nur Hidayatulloh (25) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun bagian depan mobil masuk ke sawah dan memerlukan penanganan untuk evakuasi kendaraan, ungkap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan anggota Polsek Bukateja yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga melakukan evakuasi kendaraan. Evakuasi dilakukan dengan menghadirkan kendaraan besar jenis truk untuk menarik mobil yang masuk ke sawah.

Setelah berlangsung kurang lebih satu jam, akhirnya kendaraan bisa diangkat dari sawah kembali ke jalan raya. Mobil mengalami kerusakan pada bagian depan namun  masih bisa melanjutkan perjalanan, ujar kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian kendaraan dalam perjalanan dari Bandung hendak pulang ke Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja. Sampai di lokasi pengemudi mengaku mengantuk sehingga kendaraan tiba-tiba keluar jalur dan sempat menabrak pohon jati kemudian masuk ke sawah.

Penyebab kecelakaan tunggal akibat pengemudi yang mengantuk setelah perjalanan jauh. Akibatnya ia tidak bisa mengendalikan kendaraan kemudian keluar jalur hingga masuk sawah, jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apabila mengantuk jangan dipaksakan mengemudi sebaiknya beristirahat terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama