desain web seo friendly

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Seneng Bareng Berbagi Santunan Anak Yatim-Piatu

Diposting oleh On 01.35.00







Pemalang-Minggu, 5 April 2020, Komunitas Seneng Bareng, yang berpusat di desa Mejagong, Randudongkal, Pemalang tersebut melakukan kegiatan Santunan Anak Yatim-Piatu berupa paket sembako.
Di tengah semakin ramainya dampak dari wabah Covid-19 ini, Komunitas Seneng Bareng tetap melakukan kegiatan yang menjadi rutinitas tiap bulannya.
Namun ada yang berbeda di bulan April ini, berdasarkan anjuran ulama untuk mematuhi himbauan pemerintah, komunitas tersebut tidak melakukan kegiatan mengumpulkan para penerima donasi. Akan tetapi kegiatan pemberian santunan tetap dilakukan dengan cara dari pengurus Komunitas menyambangi tiap-tiap rumah anak yatim-piatu.

Dampak dari wabah tersebut sangatlah banyak, diantaranya mengurangi aktivitas bercengkrama dengan warga atau yang dikenal social distancing, dan juga dampak ekonomi. Adanya anjuran social distancing yang diperintahkan oleh pemerintah, tentunya dimaksud agar rantai penyebaran wabah tersebut dapat dicegah.

Dan dampak ekonomi adalah naiknya harga kebutuhan pokok.
Oleh karena itu, Komunitas Seneng Bareng melihat situasi tersebut sebagai peluang untuk tetap berbagi. Pembagian santunan kali ini berbentuk kemasan paket sembako, dan juga paket kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Zaenuri selaku Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Komunitas Seneng Bareng.
"Adanya Pandemi ini tentunya berdampak kepada semua. Terlebih pada sektor ekonomi hingga membuat kami menemukan terobosan santunan menggunakan paket sembako.
Semoga semuanya bermanfaat dan berdampak baik untuk kita semua." Ungkap Ahmad.
Paket sembako diantaranya berisi beras, telor, minyak, gula, teh, susu. Yang dibagikan kepada 31 anak yatim-piatu terdata di Komunitas Seneng Bareng.
Dan juga paket kesehatan seperti obat disinfektan, hand sanitizer, masker untuk anak, dan juga masker untuk orang tua.
Paket kesehatan tersebut diberikan sebagai upaya Komunitas untuk turut serta mensosialisasikan program pemerintah terkait dampak wabah Covid-19, dan juga sebagai upaya untuk memberikan informasi dan dukungan mental kepada mereka yang menerima dan kepada masyarakat secara umum.

Komunitas Seneng Bareng, terus berupaya berkomitmen dalam berpartisipasi mewujudkan solidaritas, dan gotong royong antar sesama. Dan yang masih menjadi program unggulan adalah Santunan Anak Yatim-Piatu, yang sudah berlangsung dari 2018 lalu. Bersama-sama dengan donatur yang bersedia andil setiap bulannya untuk memberikan hak-hak anak yatim-piatu.

Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerima, yang memberi, yang membaca dan membagikan informasi ini.
Karena diantara manfaat sedekah adalah bertambahnya nikmat dan juga Insya Allah dapat menjadi 'tameng' kita dari bala penyakit dan musibah. Amiiin.

Komunitas Seneng Bareng juga membuka kesempatan kepada semua kalangan untuk turut serta berdonasi memberikan Santunan Anak Yatim-Piatu dapat dikirimkan melalui Rekening Donasi an Seneng Bareng 206801009629534 BANK BRI.

Informasi seputar kegiatan Komunitas dapat diakses pada Facebook Seneng Bareng, dan Instagram @goletseneng.(Red/wildan)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »