desain web seo friendly

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rektorat UMP Keluarkan Fatwa Waspada Terhadap Bahaya Corona

Diposting oleh On 18.54.00


Pimpinan Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meminta segenap civitas akademika untuk mempertimbangkan rencana perjalanan ke China di tengah wabah mematikan virus corona yang berasal dari kota Wuhan, ibu kota provinsi Hubei.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UMP Dr Jebul Suroso mengeluarkan peringatan keras agar warga tidak melakukan perjalanan ke provinsi HubeiChina hingga kondisi negara tersebut dijamin aman.

"Berkaitan dengan informasi kondisi terkini wabah virus corona di dunia, khususnya di China, yang sampai saat ini belum sepenuhnya terkendali, maka kami sampaikan bahwa UMP tidak mengizinkan perjalanan dinas warga UMP ke China, khususnya wilayah yang terindikasi sebagai sumber penularan wabah virus corona," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

Menurut dia, warga atau civitas academica UMP tidak berupaya menghadirkan warga negara China, khususnya yang berasal dari wilayah utama penyebaran virus corona, sampai batas waktu telah dinyatakan aman oleh pihak berwenang.

Selain itu, kata dia, warga atau civitas academica UMP tidak membuat perencanaan dinas ke China maupun wilayah yang berbatasan langsung dengan negara itu pada tahun 2020 sampai kondisi wilayah tersebut dijamin aman oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Kami menghimbau warga UMP yang sedang berdinas maupun akan bepergian ke luar negeri untuk urusan yang tidak bisa dihindarkan, misalnya studi lanjut, supaya memastikan dirinya sehat dan menjalankan anjuran kesehatan dan keselamatan, khususnya terkait dengan pencegahan wabah atau penyakit menular," katanya.

Dia mengharap civitas academika UMP memerhatikan larangan dan imbauan tersebut meskipun perguruan tinggi Muhammadiyah itu telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri termasuk China. (tgr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »