desain web seo friendly

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Edutorium UMS Layak Tempat Pembukaan Muktamar

Diposting oleh On 23.38.00






Surakarta- Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) jadi alternatif untuk tempat pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48 di Solo, 1-5 Juli mendatang. Gedung ini dinilai layak sebagai arena pembukaan pesta akbar warga persyarikatan ini. Selain Edutorium UMS, Stadion Manahan juga menjadi pilihan untuk pembukaan Muktamar.

“Karena venue ini memiliki filosofi yang mencerminkan Muhammadiyah yang berkemajuan dan mencerahkan. Dan kita lihat mana yang memungkinkan karena keduanya layak,” tutur Herman Dodi, selaku Tim Asisten Panitia Muktamar Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saat meninjau pembangunan Edutorium, belum lama ini.
.
Dodi melanjutkan, bangunan yang sangat megah dan sebentar lagi akan menjadi bangunan kebanggan warga Muhammadiyah khususnya dan warga Solo dan Jawa Tengah pada umumnya. 

Pembangunan Bangunan Edutorium UMS kini dalam tahap penyelesaian. Secara khusus Edutorium dibangun sebagai arena Muktamar Muhammadiya dan Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung di Kota Solo. Bangunan ini juga akan dipakai UMS untuk berbagai kegiatan usai digunakan untuk muktamar. Edutorium dibangun di kompleks Edupark seluas 6,5 hektar. Gedung ini berkapasitas 7.000 orang.

Desain gedung ini unik karena bentuknya mirip dengan Allianz Arena, yakni markas sepak bola Bayern Munich, di Munich, jerman serta bangunan ini juga mirip dengan stadion Allianz Field, di Saint Paul, Minnesota, kandang Minnesota United FC dari Major League Soccer.

Edutorium juga bakal ditunjang dengan beberapa fasilitas seperti taman, danau, tempat parkir luas, masjid, dan rumah makan. Serta lokasinya sangat strategis. Dapat dijangkau dalam waktu yang singkat dengan berbagai moda transportasi.(Red/Alfian R/KH)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »