Tenyata Memakai Sandal Jepit Berbahaya Untuk Kesehatan

Tenyata Memakai Sandal Jepit Berbahaya Untuk Kesehatan
Sandal adalah salah satu hal yang sangat penting untuk digunakan setiap hari, namun penggunaan jenis sandal yang salah tentunya juga akan memberikan berbagai masalah yang timbul akibat dari pemakaian sandal tersebut. Dengan berbagai masalah yang timbul tentunya perlu diwaspadai bagi penggunanya.  Nah, termasuk penggunaan sandal jepit ini, sandal jepit sangat identik dengan sebutan ndeso , padahal orang diperkotaanpun banyak yang mengenakannya.

Sandal jepit yang dibilang sangat populer ini ternyata dapat berbahaya loh untuk kesehatan, wooowww..
Apa saja sih bahaya pemakaian sandal jepit ? Simak yuk informasinya berikut :

1. Mengundang Bakteri

Bakteri timbul akibat adanya suatu kotoran, nah dengan menggunakan sandal jepit sepanjang waktu, di udara terbuka dapat mengundang kurang lebih 15.000 bakteri. Tentunya hal ini sangat merugikan untuk kesehatan anda dan keluarga kan ?

2.  Tidak Ada Penyangga

Sandal jepit yang berbentuk rata, tentunya tidak memiliki penyangga pada kaki dan lengkungan kaki pemakainya tersebut yang menyebabkan tidak adanya kenyamanan pada saat pemakaian. Sangat tidak disarankan untuk penggunaan dalam jangka panjang karena itu dapat menyebabkan sakit pada kaki.

3. Sakit Punggung

Bahaya sandal jepit yang menyebabkan sakit punggung akibat dari tidak adanya penyangga di lengkungan kaki serta tumit, selain itu pada penggunaan yang lama akan menyebabkan nyeri pinggul dan jika dibiarkan bisa menyebabkan sakit punggung.

4. Bahaya Saat Mengemudi

Mengemudi sepeda motor atau mobil sangat tidak disarankan untuk menggunakan sandal jepit, apalagi sandal tersebut dalam keadaan yang longgar atau sudah sangat tipis. Permukaanya yang datar dapat berbahaya untuk kesehatan karena permukaan tersebut dapat menyebabkan slip dan tergelincir.

5. Arthritis

Penggunaan sandal jepit yang digunakan dalam jangka panjang untuk berjalan dapat menyebabkan arthritis, hal ini tentunya dipicu karena permukaannya yang datar dan menyebabkan nyeri sendi.

Itulah beberapa hal berbahaya bagi kesehatan yang ditimbulkan dari penggunaan sandal jepit.

Nahhhhhhh,, selain ituuu,, ada juga nih jenis sandal yang telah teruji sangat berbahaya. Apa sih ?

Tenyata Memakai Sandal Jepit Berbahaya Untuk Kesehatan


Seperti yang terlihat di gambar, tentunya anda sudah mengenalnya bukan ? Taukah anda bahwa sandal tersebut dapat memicu berbagai jenis penyakit?

Sandal yang paling sering digunakan karena bahannya yang ringan, tidak mudah tembus air, yang terbuat dari bahan dasar karet telah terbukti sangat berbahaya. Seperti yang telah dilakukan pengujian di berbagai negara, sandal imitasi crocs ini mengandung  bahan kimia berbahaya dan beracun. Kandungan karsinogen yang terdapat dalam sandal dapat masuk melalui kulit. Karsinogen dapat menyebabkan sel kanker dengan mengubah asam deoksibunokleat (DNA) dalam sel tubuh yang tentunya dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Sangat disarankan untuk anda tidak menggunakan sandal tersebut, namun jika anda terpaksa menggunakannya maka harus dilapisi dengan kaos kaki. Nahhh udah tau kan bahaya menggunakan sandal tersebut ?

Kalo udah tau, beli sandal yang mahal sedikit ngga papa kan ? Daripada harus sakit ? hehehehe..

Sekian dulu..

Dikutip dari berbagai sumber..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama